Pemilihan langsung Ketua RT.004/001 Desa Sukamanah Berjalan Dengan Lancar dan Antusiasme Warga

Advetorial113 Dilihat

BANTEN – ATARAKYAT.ID

Rangkasbitung – Ketua RT adalah unsur lembaga kemasyarakatan desa yang dibentuk atas prakarsa masyarakat atau pemilihan yang oleh warga kampung itu sendiri dan pemerintah desa. Ketua RT bertanggung jawab atas satu RT atau lebih yang merupakan bagian dari RW. Ketua RT juga merupakan mitra kerja ketua RW dalam bidang pelayanan sosial, ekonomi, dan budaya.

Adanya kekosongan ketua RT. 004/RW. 001 yang lama, karena aktivitas kerjanya, maka warga masyarakat mengadakan rapat yang terdiri tokoh Agama, Masyarakat dan warga lainnya. Dan kesepakatannya, perlu adanya pemilihan Ketua RT. 004/RW.001 dengan cara pemilihan langsung dan transparan, yang digelar hari ini, Sabtu 20 April 2024.

Acara tersebut digelar di Mushala Al-ijtihad RT.004/RW.001 Perumahaan Green Villes, desa Sukamanah, kecamatan Rangkasbitung, kabupaten Lebak dengan lancar, tertib dan warga pun sangat antusias dalam gelaran tersebut.

Acara tersebut dihadiri ketua RW. 001, Bapak Andri, para tokoh masyarakat bapak H. Owi, bapak Barus sebagai penasehat, dan Deni Rukmansyah selaku ketua panitia pada acara pemilihan ketua RT tersebut.

Dalam pemilihan ketua RT. tersebut diikuti oleh tiga kandidat dari warga-warga terbaik yang maju untuk berbakti kepada warga dan negara, diantaranya :
1. Komarudin
2. Heri
3. Dika
Dan didapat hasil dari pemilihan ketua RT. 001 tersebut adalah saudara Komarudin (Komeng).

Deni Ketua Panitia Pemilihan ketua RT. tersebut mengatakan,” Alhamdulillah Ketua RT. 004 yang Baru sudah terpilih dan saya sangat mengapresiasi kepada warga yang sangat antusias, serta bersyukur acara ini berjalan lancar dan tertib.

Lebih lanjut,” harapan kita kedepan untuk ketua RT. terpilih dapat mengemban tugas dengan baik, dan kami selaku warganya akan selalu mensuport kepemimpinan beliau kedepan,” pungkas Deni. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *