Stabilkan Harga Tim Satgas Pangan Gelontorkan 10 Ton Beras di Kecamatan Kopo

Berita197 Dilihat

SERANG–ATARAKYAT.ID

SERANG,- Dalam upaya menstabilkan harga beras ke titik normal, Tim Satgas Pangan Siaga Kabupaten Serang kembali menggelontorkan beras premium murah sebanyak 10 ton dalam Operasi Pasar di Kantor Camat Kopo, Senin (4/3/2024).

“Tim Satgas Pangan sesuai jadwal yang sudah direncanakan terus melaksanakan Operasi Pasar. Operasi pasar ini sebagai upaya untuk menstabilkan harga beras dipasaran yang saat ini mengalami kenaikan cukup tinggi, sehingga daya beli dan keterjangkauan masyarakat terhadap pangan tetap terjaga,” ungkap Kapolres Serang AKBP Candra Sasongko SH.SIK.MH.MSI kepada media

Mendekati bulan Ramadhan, kata Kapolres, dalam operasi pasar tim Satgas tidak hanya menjual beras, tapi juga menyediakan kebutuhan pokok lainnya, seperti minyak goreng dan gula pasir yang banyak diperlukan dalam bulan Ramadhan.

“Tim Satgas juga menyiapkan barang kebutuhan pokok lainnya yang banyak dibutuhkan ibu-ibu di bulan suci Ramadhan, seperti minyak goreng dan gula,” ujarnya.

Meski harga beras di pasaran turun, kata Kapolres, nampaknya tidak menyurutkan masyarakat, khususnya kaum hawa untuk berbelanja beras dan minyak goreng pada operasi pasar.

‘Masyarakat lebih memilih membeli beras pada operasi pasar yang digelar Tim Satgas Pangan karena harganya lebih murah yaitu seharga Rp53 ribu per 5 kg,” kata Kapolres yang akrab disapa Condro.

Kapolres mengatakan berdasarkan informasi yang didapat harga beras di pasaran terus turun. Hal ini dikarenakan pasokan dari Bulog sudah turun dan musim di beberapa daerah para petani sudah mulai panen padi.

“Jadi meski harga beras di pasaran terus turun, operasi pasar oleh Tim Satgas tetap dilaksanakan karena sudah terjadwal hingga mendekati bulan suci Ramadhan. Di bulan Ramadhan mungkin akan kita ganti dengan kegiatan bazar sembako,” kata Condro.

( SI / Red )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *