Sebelum Melaksanakan Tugas, Polres Takalar Periksa Kesehatan Personel Pengamanan TPS

Nasional14 Dilihat

TAKALAR–ATARAKYAT.ID

Sidokkes Polres Takalar memeriksa kesehatan personel Polisi yang akan menjalankan tugas pengamanan di tempat pemungutan suara (Pam TPS), pada Selasa (06/02/2024).

Dalam kesempatan itu, Kapolres Takalar AKBP Gotam Hidayat, S.I.K., M.Si melalui Ps. Kasi Dokkes Polres Takalar Bripka Harum Sibali, AMK.,S.H. yang memimpin Rikkes ini mengatakan, tujuan diadakannya Rikkes ini adalah untuk deteksi dini terhadap berbagai jenis penyakit atau kelainan kesehatan, sehingga dapat sesegera mungkin diambil tindakan medis sebelum melaksanakan tugas pengamanan di TPS.

”Pemeriksaan kesehatan bagi personel Pam TPS sangat penting dilakukan agar dalam menjalankan tugas nantinya dipastikan kondisi fisik kesehatan setiap personel tetap terjaga,” ungkapnya.

”Supaya kondisi fisik anggota tetap terjaga dan sehat, serta diharapkan pengamanan di TPS yang tersebar di 12 Kecamatan berjalan lancar karena diketahui tugas pengamanan Pemilu 2024 cukup berat,” jelasnya.

Pemeriksaan kesehatan personel PAM TPS adalah bagian dari komitmen Polri untuk mewujudkan Pemilu 2024 berjalan aman, lancar, tertib dan kondusif. Pemeriksaan kesehatan anggota Pam TPS dilakukan langsung oleh petugas kesehatan Polres Takalar.

Pemeriksaan terhadap 116 personel yang terlibat PAM TPS hari ini meliputi :

1. Pemeriksaan Fisik & Tanda tanda vital (tensi,nadi,suhu & pernafasan)

2. Pemeriksaan Laboratorium sederhana berupa : Cholesterol, Asam urat & Gula darah (GDS)

3. ⁠Screaning dokter berupa Deteksi Riwayat Penyakit Menahun ( Hipertensi,Diabetes Mellitus & Riwayat penyakit Jantung ).

Red.(Suandi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *