Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menerima Kunjungan Kerja Kapolda Sulawesi Selatan, Irjen Pol Andi Rian R Djajadi di Kawasan Museum Istana Balla Lompoa Kabupaten Gowa, Selasa (23/1/24).

Nasional7 Dilihat

GOWA–ATARAKYAT.ID

Dalam kunjungan tersebut pihaknya menyerahkan sebanyak 4.000 paket sembako yang disebar ke-18 kecamatan se-Kabupaten Gowa dimana 2.000 paket dari Pemkab Gowa dan 2.000 paket dari Polda Sulsel.

“Bapak Kapolda akan membagikan 2.000 paket sembako, begitupun Pemkab Gowa juga 2.000 paket sehingga totalnya 4.000 paket yang dilepas untuk 18 kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Gowa langsung door to door (rumah ke rumah),” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Adnan menyampaikan sinergitas antara Pemerintah Kabupaten Gowa dan kepolisian khususnya jajaran Polres Gowa terjalin dengan baik. Hal itu terlihat dengan diresmikannya Gedung Pelayanan Terpadu dan Klinik Wira Bhayangkara Medika Polres Gowa yang merupakan hibah dari Pemkab Gowa sehingga akan lebih meningkatkan pelayanannnya kepada masyarakat.

“Kami yakin dan percaya tidak ada kemajuan suatu daerah tanpa hadirnya keamanan yang baik. Sehingga dengan hadirnya gedung pelayanan dan klinik yang diresmikan, pelayanan Polres lebih baik lagi ke depan dan bisa melayani seluruh masyarakat Kabupaten Gowa,” jelasnya.

Sementara Kapolda Sulawesi Selatan, Irjen Pol Andi Rian R Djajadi mengatakan, kegiatan ini yang dirangkaikan dengan penyerahan bansos berupa sembako dilakukan sebagai wujud kehadiran negara untuk memulihkan ekonomi, sekaligus untuk menjaga keberlangsungan usaha dan ekonomi masyarakat khususnya di Kabupaten Gowa.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kita terhadap kesejahteraan masyarakat dan juga membantu saudara-saudara kita yang kurang mampu untuk mempertahankan sekaligus meningkatkan kemampuan ekonomi mereka,” ungkapnya.

Dalam kunjungan ini Kapolda Sulsel yang turut didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Sulsel, Dewwi Andi Rian juga mengingatkan seluruh jajaran agar terus mempertahankan suasana Kamtibmas yang aman, terlebih saat ini Indonesia telah menyambut pesta demokrasi yakni pelaksanaan Pemilu pada Februari 2024 mendatang.

“Polri sebagai garda terdepan dalam memelihara situasi Kamtibmas dan memastikan bahwa situasi tetap kondusif, sehingga giat-giat untuk menjalankan agenda nasional berupa pesta demokrasi ini betul-betul bisa berjalan dengan baik,” katanya.

Untuk memenuhi hal itu kata Irjen Pol Andi Rian, dibutuhkan kerjasama dan dukungan seluruh elemen masyarakat dan stakeholders sehingga diharapkan mampu bergandengan tangan untuk mensukseskan pelaksanakan Pemilu dan Pilkada nantinya.

“Mari bergandengan tangan dan kita jalin sinergitas, kolaborasi untuk mensukseskan dan mewujudkan Pemilu yang aman, damai, adil dan dalam suasana sejuk di Sulawesi Selatan,” ajaknya.

Selain penyerahan sembako, Kapolda Sulsel bersama Bupati Gowa dan Kapolres Gowa AKBP Reonald TS Simanjuntak juga melakukan penandatanganan prasasti dalam rangka peresmian Gedung Pelayanan Terpadu dan Klinik Wira Bhayangkara Medika Polres Gowa.

“Terimakasih kepada seluruh jajaran Pemkab Gowa yang berkontribusi terhadap pembangunan ini. Kita patut bersyukur karena Polres Gowa telah mempunyai gedung pelayanan dan klinik kesehatan sebagai syarat standar pelayanan prima yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Gowa ini,” jelasnya.

Salah satu penerima Bansos, Sahruni mengaku bersyukur atas bantuan tersebut. Menurutnya dengan kondisinya yang sekarang dan memiliki anak dalam kondisi stunting akan sangat membantu dirinya bersama keluarga.

“Alhamdulillah pasti bersyukur apalagi sekarang kita serba kekurangan. Jadi bantuan sembako ini sangat membantu masyarakat seperti kita,” kata masyarakat asal Bajeng Barat ini.

Diakhir kunjungannya ia dan rombongan  mengunjungi Gedung Pelayanan Terpadu dan Klinik Wira Bhayangkara Medika Polres Gowa yang terletak di kompleks Mabes Polres Gowa.

Penerimaan kunjungan kerja ini turut dihadiri Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni, Wakil Bupati Gowa, Dandim 1409 Gowa, Letkol INF Muhammad Isnaeni Natsir, Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Abd Karim Dania serta jajaran Forkopimda Gowa, para Pimpinan SKPD dan Camat se-Kabupaten Gowa. (NH/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *