Kementerian PUPR (PPK 1.3) Sangat Responsif Terkait Pengaduan Warga Tentang Jalan Nasional

Berita177 Dilihat

LEBAK–ATARAKYAT.ID

Lebak–Penanganan jalan nasional selalu dilakukan Kementerian Pekerjaan Umum (PU) setiap tahunnya. Pekerjaan tersebut bukan dipicu oleh persiapan Hari Lebaran saja. (Red)

Penanganan jalan sendiri terbagi menjadi empat macam yaitu pemeliharaan rutin, pemeliharaan berkala, rekonstruksi dan pembangunan jalan baru.

Jalan bypass Soekarno – Hatta Rangkasbitung merupakan jalan nasional yang tingkat mobilisasi kendaraan yang cukup tinggi, dengan tonase kendaraan terkadang melebihi kapasitas muatan, maka dampaknya jalan menjadi cepat rusak.

Masyarakat pengguna jalan pun merasa kurang nyaman dengan adanya kerusakan jalan tersebut, maka Anwar Sopian selaku pengguna jalan tersebut menyampaikan pada Pihak Kementerian PUPR atau Kementerian PPK 1.3 (H. Dani) pada hari selasa 24 Oktober 2023, agar segera diperbaiki untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan (kecelakaan) dan untuk kenyamanan para pengguna jalan.

“Alhamdulillah kemarin laporan, hari ini dikerjakan, dan saya sangat mengapresiasi pihak Kementerian PUPR yang sangat sigap atas keluhan masyarakat,” terangnya.

Saat awak media Kabardaerah.Com meninjau lokasi, memang benar sedang dikerjakan. Dani dari PT. Sekoja yang mengerjakan perbaikan tersebut mengatakan,”kami diperintahkan untuk mengerjakan kerusakan jalan ini, dan kami sigap dengan adanya pengaduan dari masyarakat terkait kerusakan jalan ini,” terangnya.

Jalan nasional merupakan obyek vital yang harus tetap layak, karena pengguna jalannya pun sangat deras mobilisasinya. (Yans/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *