Adnan Harap Pelaksanaan Pemilu di Gowa Kembali Torehkan Prestasi

Nasional5 Dilihat

GOWA–ATARAKYAT.ID

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan meminta pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) di Kabupaten Gowa berjalan dengan baik dan sukses, salah satunya meningkatkan partisipasi pemilih.

Hal itu disampaikan saat dirinya menghadiri Lepas Sambut Anggota KPU Kabupaten Gowa periode 2018-2023 dan anggota KPU Kabupaten Gowa 2023-2028 di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa, Jumat (25/8/23).

“Salah satu ukuran utama untuk melihat keberhasilan penyelenggaraan Pemilu maupun Pilkada itu dilihat dari partisipasi pemilihnya, kalau partisipasi pemilihnya tinggi maka yakin dan percaya bahwa daerah itu berhasil melaksanakan pemilu,” ungkap orang nomor satu di Gowa ini.

Adnan menyebut, keberhasilan yang diraih pada pelaksanaan Pemilu lalu harus mampu ditingkatkan. Pasalnya dari target nasional tahun 2020 lalu yaitu 77 persen Kabupaten Gowa mampu melampaui target dengan capaian 79 persen.

Tak hanya itu, keberhasilan lainnya bahkan Kabupaten Gowa berhasil keluar dari zona merah menjadi zona hijau dalam pelaksnaan pemilu atau pilkada. Ini menandakan bahwa proses-proses penyelenggaraan Pemilu di Kabupaten Gowa berjalan dengan baik.

“Banyak sejarah dan prestasi yang diraih pelaksanaan pemilihan kemarin, seperti kemenangan tertinggi mencapai 91,22 persen, partisipasi pemilih yang melampaui target nasional dan Gowa masuk zona hijau atau daerah yang paling aman menyelenggarakan Pemilu. Sehingga ini menjadi tantangan yang harus dipertahankan bahkan ditingkatkan oleh KPU Periode 2023-2028,” jelas Adnan.

Olehnya ia berharap, di tahun yang sudah memasuki tahapan politik ini, Kabupaten Gowa bisa terus aman dan kondusif sehingga pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Gowa dapat berjalan dengan baik dan prestasi yang diinginkan dapat tercapai.

“Terima kasih kepada ketua dan anggota KPU Gowa Periode 2018-2023 yang telah bekerja sama dengan baik sehingga mampu mengantarkan Kabupaten Gowa menjadi salah satu daerah terbaik dalam penyelenggaraan pemilihan di Sulawesi Selatan dan selamat bekerja untuk anggota KPU Gowa 2023-2028, mari membawa Gowa kemabali menorehkan sejarah-sejarah baru,” tutupnya.

Sementara Ketua KPU Gowa Periode 2023-2028, Fitra Syahdanul menyampaikan dirinya bersama jajaran akan bekerja dengan baik, namun membutuhkan kerjasama seluruh pihak deki mewujudkan dan menjaga kualitas demokrasi di Kabupaten Gowa.

“Kita tidak boleh berjalan sendiri-sendiri tanpa melibatkan seluruh pihak yang ada. Inilah budaya yang harus dipedomani oleh kita semua tentu dalam batasan aturan-aturan yang berlaku,” katanya.

Turut hadir Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni, Forkopimda Gowa, Pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Gowa, dan jajaran Bawaslu Gowa. (AW/NH)

Rad.(suandi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *