Peningkatan Kapasitas Mahasiswa Memahami Hukum Pajak

Berita, Nasional3 Dilihat

 

Jakarta,ATARAKYAT.ID

10 JULI 2023 – Kerjasama meningkatkan kapasitas mahasiswa memahami hukum pajak tampaknya menjadi kepedulian tinggi bagi Perkumpulan Pengacara & Praktisi Hukum Pajak Indonesia (P3HPI) saat menandatangani kesepakatan bersama (Memorandum of Agreement / MoA) dengan Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) IBLAM Jakarta, pada hari Senin, 10 Juli 2023.

Disadari bahwa mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa patut memahami ragam persoalan hukum termasuk hukum pajak, yang tidak bisa dipisahkan dalam kehidupan mahasiswa dan masyarakat pada umumnya, P3HPI menilai penting keterlibatan kampus dalam melakukan pendidikan maupun penelitian bidang hukum pajak, diharapkan pada masa mendatang akan menjadi Wajib Pajak yang patuh dan/atau menjadi Pengelola Perpajakan.
Hukum pajak sebagai bagian dari hukum yang mengatur bagaimana mengenakan pajak dan mengatur rumusan norma bagaimana mewujudkan keadilan dalam pungutan perpajakan melalui Undang-Undang, Peraturan Pemerintah dan Peraturan Menteri Keuangan untuk pemahamannya tentu tidak mudah, karenanya perlu dilakukan kajian melalui pendidikan dan penelitian supaya bisa bermanfaat bagi masyarakat.

 

Penandatanganan kerjasama yang dilakukan Ketua STIH IBLAM, Dr. Gunawan Nachrawi bersama Ketua Umum P3HPI, Dr. Jhon Eddy, berjalan dengan lancar. bahwa tujuan utama kerjasamanya untuk pelaksanaan Tridrharma Perguruan Tinggi yang menitik-beratkan pada 3 (tiga) hal, antara lain: 1) Pengajaran, 2) Riset / Penelitian dan 3) Pengabdian Masyarakat (PKM), para pihak berharap dapat mensinergikan potensi yang dimiliki untuk kepentingan dunia pendidikan maupun penelitian termasuk penerapannya dalam praktik yang dijalankan para Pengacara Pajak.
P3HPI akan terus melakukan kerjasama dengan kampus lainnya, dengan cara ini tentunya mengharapakan seluruh mahasiswa dapat memahami persoalan perpajakan dan dapat memberi solusi terbaik bagi Bangsa, Salam Pajak Kuat, Indonesia Maju(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *