Bareng TNI-POLRI Lapas Rangkasbitung Implementasi Program Sidarling

Daerah, Pemerintahan47 Dilihat

Rangkasbitung,ATARAKYAT.ID

Menjelang hari raya Idul Adha, Lapas kelas III Rangkasbitung Kanwil Kemenkumham Banten bersama TNI – Polri melaksanakan sidak dan kontrol keliling (Sidarling) ke sejumlah kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Rangkasbitung dan area Pos yang merupakan salah satu titik yang cukup vital dalam sistem keamanan Lapas, Selasa (27/06)

Kegiatan diawali dengan apel siaga yang di pimpin langsung Kalapas Rangkasbitung, Suriyanta Leonardo Situmorang dan seluruh personel untuk melakukan razia di kamar hunian Lapas Kelas III Rangkasbitung.

Petugas gabungan secara ketat menggeledah satu per satu barang bawaan WBP, Tak ada satu pun barang atau bagian kamar yang luput dari pemeriksaan oleh petugas. Kegiatan sidak ini dilakukan untuk memberantas tuntas adanya peredaran Handphone, Pungli, dan Narkoba (Halinar) di dalam Lapas.

Berdasarkan hasil penggeledahan tersebut, Lapas Rangkasbitung dinyatakan bersih dari HP dan Narkoba. Namun tim tetap mengamankan barang-barang yang tidak diperkenankan masuk sepeti kartu gapleh, korek api/gas, tali temali dan sendok stainles.

Kalapas Rangkasbitung, Suriyanta Leonardo Situmorang menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam pelaksanaan kegiatan razia gabungan di Lapas Rangkasbitung

“Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan aman dan lancar, para WBP yang dirajia seluruhnya kooperatif untuk dirajia oleh tim gabungan. Langkah rajia gabungan ini agar kita memastikan Lapas Rangkasbitung zero dari HP dan Narkoba. Sinergitas dengan APH ini penting, agar penegakan hukum juga terlaksana dengan baik” kata Kalapas(mal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *