Drs.H.Mas’ud Kembali Bagikan Daging Kurban dan Santunan Anak Yatim di Hari Idul Adha 1444 Hijriah

Berita5 Dilihat

LEBAK.BANTEN–ATARAKYAT.ID

Lebak.Atarakyat.id. Di Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah/2023, Drs. H.Mas’ud sebagai Tokoh Masyarakat sekaligus Kepala Sekolah SMK PGRI Maja, kembali melaksanakan penyembelihan hewan (kerbau) kurban dan menyantuni puluhan anak yatim, yang berlangsung di tempat kelahirannya, Kampung Sempureun,Desa Sangiang,Kecamatan Maja,Kabupaten Lebak-Banten, Pada kamis 29/06/2023.

Kegiatan ini dipimpin langsung H.Mas’ud dan puluhan anak yatim penerima santunan, serta masyarakat sekitar yang terlihat antusias untuk menerima bantuan hewan kurban dan mie instan.

H.Mas’ud mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah kepada umat Islam, khususnya kepada masyarakat setempat (Kp.Sempureun) dan berharap penyembelihan hewan kurban dan santunan anak yatim bisa bermanfaat untuk masyarakat penerima daging kurban.

“Alhamdulillah tahun ini bisa kembali berkurban dan menyantuni anak yatim, Semoga daging kurban yang diberikan kepada warga bermanfaat dan juga santunan yang diberikan kepada para anak yatim dapat dimanfaatkan sesuai kebutuhan masing-masing,” ujar H.Mas’ud.

Menurutnya,Penyembelihan hewan kurban berupa kerbau ini selain mengimplementasikan sunnah/ajaran agama juga momen meningkatkan kepedulian terhadap sesama. Karena daging hasil hewan kurban ini akan dibagikan kepada warga sekitar.

Sementara, Hendrik sebagai Ketua RT di Desa Sangiang mengatakan, pemotongan hewan kurban tersebut setiap tahunnya selalu di laksanakan.

“Beliau (H.Mas’ud) menurut kami dirinya adalah tokoh masyarakat yang benar- benar peduli kepada Masyarakat,”Katanya.

Menurut Hendrik, momen Idul Adha menjadi langganan setiap tahunnya untuk memberikan daging kurban kepada warganya, “Insya Allah daging ini akan memiliki banyak manfaat terutama untuk anak yatim, dan bisa menjadi amal jariyah Keluarga Pak Haji,” ucapnya.

(Nhj/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *