Desa Binong, Pamarayan, Kabupaten Serang Sudah Dilaksanakan Pembangunan JUT,  Sudah Sesuai Rab dan Spesifikasi

Advetorial125 Dilihat

BANTEN – ATARAKYAT.ID

Serang – Jalan Usaha Tani sepanjang 311 meter yang dilaksanakan oleh desa Binong, Kecamatan Pamarayan, kabupaten Serang, Banten telah selesai dikerjakan.

Ketua TPK desa Binong Narta saat dikonfirmasi terkait pemberitaan kelebihan material jenis semen sebanyak 204 zak, beliau mengatakan,”saya keliru mengatakan kelebihan 204 zak semen, ternyata setelah saya cek di stok barang ada 24 zak lagi,” kata ketua TPK desa Binong.

Kepala desa Binong menjelaskan,” bahwa pekerjaan JUT yang kita kerjakan sudah sesuai spesifikasi kerja dan RAB, semoga jalan tersebut dapat dipergunakan masyarakat,” ungkap Iyat Suryati

Dan mudah-mudahan masyarakat khususnya para petani, dan kita semua dapat menggunakan dan memelihara jalan tersebut,” pungkasnya.

Imong Petani kampung Mangir desa Binong mengatakan,”Alhamdulillah jalan ini sudah selesai dan dapat dipergunakan untuk mengangkut hasil pertanian kami,”ungkapnya.

Jalan usaha tani (JUT) adalah jalan yang dibangun oleh pemerintah atau masyarakat dengan tujuan untuk memudahkan transportasi dan aksesibilitas ke lahan pertanian. Jalan ini biasanya menghubungkan antara lahan pertanian dengan jalan raya utama, serta menghubungkan antara lahan pertanian dengan sumber daya pertanian seperti irigasi dan input pertanian lainnya. Jalan usaha pertanian memiliki peran penting dalam meningkatkan produktivitas pertanian, mempermudah transportasi hasil pertanian dan aksesibilitas ke lahan pertanian, serta meningkatkan kesejahteraan petani dan masyarakat di sekitar lahan pertanian. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *