Kapolres Serang Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2024

Berita153 Dilihat

SERANG–ATARAKYAT.ID

Polres Serang- Kapolres Serang AKBP Condro mengajak komponen bangsa dimanapun berada untuk bahu-membahu membumikan nilai-nilai Pancasila kedalam setiap aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Pernyataan Kapolres diungkap saat menyampaikan sambutan pada upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 yang digelar di lapangan Mapolres Serang, Sabtu (1/6/2024).

Peringatan Hari Lahir Pancasila 2024 ini mengambil tema “Pancasila Jiwa Permersatu bangsa Menuju Indonesia Emas 2045”. Tema ini mengandung maksud bahwa pancasila menyatukan kita dengan segala perbedaan suku, agama, budaya, dan bahasa dalam menyongsong dalam 100 Tahun Indonesia emas yang maju, mandiri dan berdaulat.

“Dalam momentum yang sangat bersejarah ini, saya mengajak untuk membumikan nilai-nilai Pancasila kedalam setiap aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Karena Pancasila terbukti mampu mempersatukan dalam menghadapi beragam gelombang tantangan dan ujian sejarah, sehingga sampai dengan saat ini indonesia tetap berdiri kokoh dan tangguh sebagai bangsa yang besar,” kata Kapolres .

Dikatakan dengan semangat Pancasila yang kuat, seluruh tantangan yang akan dihadapi Bangsa Indonesia akan dapat diatasi. Terlebih, ditengah krisis global yang terjadi, Indonesia berhasil menjaga stabilitas ekonomi, sosial, dan politik.

“Keberhasilan tersebut tentu merupakan sumbangsih gotong royong seluruh anak bangsa dengan ideologi Pancasila sebagai pondasi dasar,” tandasnya.

Mengakhiri pidato ini, Kapolres mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama bergotong royong merawat anugrah Pancasila melalui peringatan hari lahir pancasila 1 Juni.

“Kita harus berkerjasama menjaga kerukukan dan keutuhan sebagai wujud pengamalan nilai-nilai Pancasila. Semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala senantiasa memberikan perlindungan dan petunjuk pada kita semua untuk kejayaan bangsa dan Negara Indonesia,” tutupnya.

Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila juga diikuti Wakapolres Kompol Ali Rahman CP, para Pejabat Utama Polres Serang, Kapolsek dan Personil Polsek jajaran serta 7 pleton personil dari berbagai satuan kerja.

( Feri / Red )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *