Satlantas Polres Gowa Gelar Ramp Chekh Kendaraan Angkutan Barang

Advetorial96 Dilihat

BANTEN – ATARAKYAT.ID

Gowa – Satuan Lantas Polres Gowa menggelar kegiatan Ramp Check terhadap kendaraan angkutan barang roda 4 maupun roda 6 keatas, pada Senin (27/05) pagi ini.

Kegiatan yang berlangsung di Jembatan Timbang Bontorea ini, dipimpin langsung Kasat Lantas Polres Gowa Akp Dayu Ari, dengan turut menggandeng pihak Kementerian Perhubungan dan Dinas Perhubungan Kabupaten Gowa.

Diungkapkan Kasat Lantas, kegiatan ramp check ini dilakukan untuk memantau langsung kelayakan kendaraan angkutan roda 4 maupun roda 6 keatas, guna memastikan apakah kendaraan tersebut layak dan memenuhi standar keselamatan dalam beroperasi.

“Ini juga salah satu upaya kami untuk mencegah terjadinya laka lantas sekaligus kemacetan yang kerap diakibatkan oleh kendaraan roda 6 keatas yang sudah tidak memenuhi standar,” tambah Akp Dayu Ari.

Adapun dalam ramp check ini, Kasat Lantas memeriksa mulai dari persyaratan kelengkapan surat-surat kendaraan, kondisi fisik kendaraan yang baik, hingga kelayakan teknis lainnya.

Selain itu, kegiatan Ramp Check kendaraan ini juga menjadi sarana edukasi bagi para pengemudi truk tentang pentingnya mematuhi aturan berlalu lintas dan memeriksakan kondisi kendaraan secara berkala, demi keselamatan bersama.

“Kami berharap dengan kegiatan pengecekan ini, para pengemudi maupun pemilik kendaraan dapat lebih disiplin, sehingga terwujudnya Kamseltibcarlantas yang aman dan kondusif di Wilayah Kab. Gowa,” kata Kasat Lantas Polres Gowa. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *