Meriahkan Seba Baduy 2024, Karya WBP Lapas Rangkasbitung Mejeng di Pameran

Advetorial113 Dilihat

BANTEN – ATARAKYAT.ID

Rangkasbitung, INFO PAS, Karya Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Rangkasbitung Kanwil Kemenkumham Banten makin eksis dengan terpampang di Pameran Seba Baduy 2024, Kamis (16/05).

Kegiatan dan Pameran Seba Baduy kali ini dilaksanakan di Alun-alun Rangkasbitung mulai tanggal 16-19 Mei 2024. Hal Ini juga menjadi sarana perkenalan “Merk” hasil karya Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Rangkasbitung yang memiliki nama resmi “PASTHIKA”

Kegiatan Seba Baduy atau Upacara Seba dapat diartikan sebagai kunjungan resmi masyarakat Baduy setelah musim panen. Secara umum, Seba memiliki tujuan berupa harapan keselamatan dan ungkapan rasa syukur masyarakat Suku Baduy

Kepala Lapas Kelas III Rangkasbitung, Suriyanta Leonardo Situmorang menyampaikan kegiatan seba baduy merupakan salah satu event tahunan yang memiliki banyak peminat wisatawan dari dalam dan luar negeri .

“tentu kami memanfaatkan moment ini untuk ikut memeriahkan dengan memamerkan karya para Warga Binaan untuk dilihat dan dibeli oleh masyarakat luas” Ujar Kalapas.

Kasubsi Pembinaan, Eka Yogaswara menambahkan selama 3 hari kami memiliki stand di event ini dan terus memamerkan hasil karya Warga Binaan agar dilihat oleh masyarakat luas.

“hasil Karyanya ini juga sebagai upaya merubah stigma menjadi positif di masyarakat, mungkin banyak yang belum mengetahui kegiatan di dalam Lapas, hasil karya menjadi bukti jika Warga Binaan bisa berkarya dan berbhakti, mereka terus produktif meski berada di dalam Lapas ” Ujar Yoga (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *