Pastikan Kesiapan Personel Jaga Tahanan,Sipropam Polres Serang Lakukan Pengecekan Ruang Tahanan

Berita143 Dilihat

SERANG–ATARAKYAT.ID

Polres Serang – Sejumlah personil melakukan pengecekan di rumah tahanan (Rutan) Polres Serang, Selasa (23/4/2024).

Pengecekan dilakukan guna mengetahui kesiapsiagaan anggota dalam menjaga tahanan serta memastikan kondisi ruangan dan kesehatan para tahanan dalam keadaan baik dan bersih.

“Sesuai perintah Kapolres, kami ingin memastikan anggota yang melaksanakan tugas bekerja dengan baik, begitu juga dengan kebersihan dan kondisi tahanan harus dalam keadaan baik dan sehat,” ungkap Kasi Propam Ipda P Rangkuti.

Dalam kesempatan itu, Kasi juga mengingatkan kepada petugas jaga tahanan harus memastikan ruang tahanan bersih. Selain itu, memperhatikan jam bezuk tahanan sesuai perintah pimpinan.

“Petugas jaga wajib memperhatikan jam bezuk dan memeriksa barang-barang yang dibawa oleh keluarga para tahanan jangan sampai barang yang dilarang dibawa masuk oleh keluarga para tahanan,” tandasnya.

Kasi juga mengingatkan tidak ada benda yang dilarang berada di lingkungan rutan seperti pisau, silet atau sejenisnya, tali, korek api serta barang-barang lain yang dapat membahayakan jiwa para tahanan maupun petugas jaga.

“Ini wajib dilaksanakan oleh seluruh personil Sattahti karena merupakan standar operasional prosedur (SOP) sebagai upaya antisipasi keamanan,” tegas Rangkuti.

Dalam kesempatan itu, dia juga mengingatkan agar personil yang tugas jaga harus rutin memantau kondisi kesehatan tahanan. Jika ada yang mengeluh sakit segera ambil tindakan medis.

“Soal kondisi kesehatan tahanan sangat penting. Jika ada yang mengeluh sakit segera kordinasi dengan Sie Dokkes,” tandasnya.( Red )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *