Saluran Air Menghitam Pekat Dan Berbau Diduga Bersumber Dari PT Asietex Sinar Indopratama

Berita Utama32 Dilihat

SERANG–ATARAKYAT.ID

Serang, — Saluran air yang mengalir ke Kali Cibereum yang berlokasi di Kp Pasepatan Rt 07/02 Desa Babakan Jaya, Kopo diduga tercemar air limbah menghitam pekat dan berbau.

 

Pencemaran saluran tersebut diduga berasal dari PT Asietex Indo Pratama perusahaan yang bergerak dibidang perajutan tekstil dijalan Cikande – Rangkasbitung KM 45 Desa Kareo, Jawilan, Serang, Banten.

 

Hal tersebut mendapat keluhan dari warga sekitar, pasalnya air yang berbau tersebut akan menimbulkan dampak yang berbahaya bagi kesehatan manusia serta tumbuhan, pasalnya saluran air tersebut langsung mengalir ke kali besar Cibeureum.

 

Dari penelusuran tim media di lokasi saluran, terlihat air menghitam yang pekat dan berbau menyengat.

 

Selanjutnya saat dikonfirmasi ke Pihak PT Asietex Sinar Indo Pratama, oleh security, untuk melakukan konfirmasi harus membuat schedule terhadap Management Perusahaan, dengan alasan PT tersebut merupakan Cabang yang berpusat di Jakarta,

 

“Kalau untuk bertemu atau konfirmasi harus buat schedule dulu, sebab disini semuanya hanya staff, karenanya pusat nya di Jakarta, tapi nanti kami akan sampaikan siapa yang berkompeten untuk di bidang ini,” ujar Mulyadi Penjaga Keamanan PT. Rabu (31/1/24).

 

Hingga berita ini dimuat, awak media masih terus berupaya untuk melakukan konfirmasi kepada pihak pihak lainnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *