Patroli Bersama Ops Lilin Maung 2023 : Kapolres Pandeglang dan Forkopimda Pastikan Ibadah Natal Berjalan Lancar

Berita179 Dilihat

PANDEGALANG–ATARAKYAT.ID

pandeglang – Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah bersama Forkopimda melaksanakan patroli gabungan keliling ke gereja-gereja selama ibadah Natal 2023. Patroli ini bertujuan untuk memastikan ibadah Natal berjalan lancar dan memberikan rasa aman kepada umat Kristiani di Kabupaten Pandeglang.

AKBP Belny Warlansyah menyampaikan bahwa pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 sangat penting untuk memastikan kegiatan ibadah berjalan dengan aman, nyaman, dan lancar, khususnya pada momentum Natal yang menjadi bagian dari ibadah umat Kristiani.

“Hal ini penting karena, momentum Natal menjadi bagian dari ibadah umat Kristiani, khususnya yang berada di Kabupaten Pandeglang,” ujarnya.

Setelah apel Operasi Lilin Maung 2023, Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah bersama Dandim 0601 Pandeglang Letkol Inf Suryanto melakukan patroli ke gereja-gereja dan Pos Yan serta Pos Pam di wilayah hukum Polres Pandeglang. Beberapa gereja yang menjadi kunjungan dalam patroli ini antara lain rumah ibadah di SD Mardiyuana Kecamatan Labuan, Gereja Pantecosta Kecamatan Carita, serta Pos Pengamanan di Alun-alun Pandeglang.

Selama pengecekan tersebut, terpantau seluruh kegiatan ibadah Natal berjalan dengan lancar tanpa kendala berarti. Kapolres Pandeglang menyatakan apresiasi dan terima kasih kepada personel TNI-Polri, Pemerintah Daerah, dan instansi lainnya yang turut serta dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat yang menjalankan ibadah Natal.

Tidak hanya sebagai bentuk pengamanan, patroli ini juga menjadi wujud nyata dari sinergi antara aparat keamanan, pemerintah daerah, dan masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang aman, damai, dan sejuk selama perayaan Natal.( Red )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *