Berkunjung ke Museum Balla Lompoa, Pemkab Gowa Sambut Istri Panglima TNI

Berita175 Dilihat

Gowa–ATARAKYAT.ID

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan menyambut hangat kedatangan Istri Panglima TNI, Veronica Yudo Margono bersama 13 istri-istri Kepala Angkatan Laut sebagai Delegasi Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) 2023 di Museum Istana Balla Lompoa, Senin (5/6/2023).

Priska Adnan yang menerima kunjungan ini didampingi Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Gowa, Andi Tenriwati Tahri menuturkan, pihaknya melakukan penjemputan tamu secara adat dengan pasukan Tubarani.

“Para tamu juga dijamu dengan sajian musik tradisional dan juga tarian tradisional yakni tari Pakkuru Sumanga’,” ujar Priska.

Istri Bupati Gowa ini berharap, kedepannya Gowa bisa terus menjadi tujuan kegiatan seperti itu. Karena kata ia, bisa menjadi promosi pariwisata kepada 32 negara yang hadir di MNEK 2023.

“Mudah-mudahan kedepannya Kabupaten Gowa masih menjadi bagian dari kegiatan ini, karena kunjungan seperti ini merupakan bagian dari promosi pariwisata kepada 32 negara yang hadir di MNEK tahun 2023 ini,” tutur istri Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan ini.

Ketua Umum Jalasenastri, Fera Muhammad Ali mengatakan, kunjungan ini rangkaian dari acara MNEK 2023, dimana para istri-istri dari delegasi mengikuti tour ke sejumlah tempat-tempat bersejarah, diantaranya Benteng Fort Rotterdam dan juga Museum Istana Balla Lompoa di Kabupaten Gowa.

“Ini rangkaian dari acara MNEK yang mana istri-istri para delegasi mengikuti program-program, yang pertama tadi kita ke Benteng Fort Rotterdam, kemudian saat ini kita ke Museum Balla Lompoa,” kata istri Kepala Staf Angkatan Laut ini.

Tujuan dari kunjungan ini kata Fera, guna melihat lebih dekat tradisi Kerajaan Gowa.

“Kedatangan kami disini untuk melihat lebih dekat tradisi Kerajaan Gowa. Terutama cara makannya, kemudian berpakaiannya, kita juga nanti mengadakan foto bersama menjadi suatu pengalaman bagi istri-istri dari delegasi Chief of Navy untuk dibawa ke negara mereka masing-masing,” terangnya.

Pertemuan MNEK 2023 berskala internasional yang digelar TNI Angkatan Laut tahun ini berlangsung di Kota Makassar dengan diikuti dari berbagai negara antara lain, Rusia, Brunei Darussalam, Singapura, Belanda, Jepang, Thailand, Vietnam, Spanyol, dan Amerika Serikat.

Kemudian, Myanmar, Filipina, India, , Republik Korea, Selandia Baru, Qatar, Inggris, Brazil, Kamboja, China, Bangladesh, Kenya, Prancis, Australia, Sri Lanka, Turki, Chili, Oman, Fiji, Kanada, Pakistan, Papua Nugini, dan Timor Leste.(AF)

(Red. Suandi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *