Pos Yandu Sawit Kampung Solar Laksanakan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio Tahap pertama

Advetorial163 Dilihat

BANTEN – ATARAKYAT.ID

LEBAK – Warga kampung Solear RT. 005/002 desa Sindang Mulya, kecamatan Maja, kabupaten Lebak, Banten memadati posyandu Sawit  dalam mensukseskan program Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio tahap pertama seperti terlihat di Posyandu sawit Selasa, (30/07/2024).

“Kita sejak pagi membawa kedua putrinya untuk di imunisasi di posyandu Sawit,” kata seorang warga kampung solear desa Sindang Mulya kecamatan Maja kabupaten Lebak.

Menurut Mina Andini (27) yang datang ke Posyandu Sawit tersebut, karena kedua putrinya akan di imunisasi agar terlindungi dari penyebaran virus penyakit polio.

“Senang dan lega, dua anak saya sudah ikut imunisasi tahap kedua di posyandu,” katanya,” kata Mina.

Sementara itu bidan Jakia Silvi Pelaksana PIN dari puskesmas Maja Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak mengatakan, pihaknya menargetkan PIN Polio tahap Pertama secara serentak itu diharapkan semua anak-anak terimunisasi.

Pemerintah Kabupaten Lebak untuk menyukseskan pelaksanaan PIN Polio tahap pertama menyiagakan ratusan tenaga medis di 2.099 titik seperti posyandu, Puskesmas, klinik kesehatan, dan sekolah.

Pemerintah Lebak mengajak masyarakat yang memiliki anak agar mau di imunisasi polio, sehingga terlindungi dari virus atau penyakit polio.

Kader Asmani, Roh, Yati Eti, tiga kader dari Posyandu Sawit mengatakan, setiap anak balita dipanggil petugas satu persatu untuk dilakukan imunisasi dengan didampingi orang tua.Dan jumlah sasaran anak balita yang di imunisasi di Posyandu sebanyak 30 orang,

Hadir juga dari pemerintah desa Sindang Mulya Uen Jueni,”kami tidak menyangka begitu antusias ibu-ibu membawa putra putrinya ke posyandu Sawit dan sebagiannya di vaksin di sekolah. Itu membuktikan tingginya minat warga untuk melakukan imunisasi anak- anaknya pada PIN Polio tahap pertam ini,” katanya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *