Pemko Pekanbaru Siap Mendukung Program PUK SPSI Pariwisata Pekanbaru

Kerakyatan.com, Pekanbaru- Walikota Pekanbaru, Dr. H. Firdaus, S.T, M.T menerima audiensi dari Serikat Pekerja (SPSI) Pariwisata Pekanbaru, di Lantai 5 Komplek Perkantoran Pemerintah, Kecamatan Tenayan Raya, Selasa (1/3/2022).

Dikutip dari laman pekanbaru.go.id Dalam pertemuan tersebut, dibahas sejumlah program SPSI Pariwisata Pekanbaru dan kegiatan pariwisata yang ada di Pekanbaru.

“SPSI Pariwisata Pekanbaru meminta dukungan kepada pemerintah kota untuk membentuk Pengurus Unit Kerja (PUK) di masing-masing wilayah,” ujar Sekretaris Disbudpar Pekanbaru Ardiansyah Eka Putra, usai mendampingi Wali kota Pekanbaru.

Menurutnya pemerintah kota siap untuk mendukung program kerja tersebut. Baik dalam rangka meningkatkan kapabilitas, kapasitas dan sertifikasi setiap pekerja pariwisata.

Pria yang akrab disapa Yayan ini juga menyebut, SPSI Pariwisata Pekanbaru ini sudah legal dan terdaftar pada Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Pekanbaru.

“Kita siap memfasilitasi dan membantu dunia usaha untuk pelayanan di sektor pariwisata. Banyak sektor, seperti perhotelan, restoran, hiburan dan taman rekreasi. Ada beberapa sektor nanti yang mereka bentuk di tiap-tiap unit usaha atau wilayah,” terangnya.

Ia juga kembali menambahkan, pemerintah kota akan memfasilitasi juga seperti untuk pencatatan PUK di Disnaker Pekanbaru. Ia tak menampik sejak awal pandemi Covid-19 sektor pariwisata banyak terdampak. Namun, ia mengimbau agar pekerja pariwisata ini tetap mengacu pada aturan pemerintah dalam upaya penanganan Covid-19.

Sumber: Pekanbaru.go.id

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *