Bhabinkamtibmas Air Putih Bripka Afdal Tuai Pujian Dari Keluarga Korban Hilang

Kerakyatan.com, Pekanbaru- Sungguh luar biasa Bhabinkamtibmas Air putih Bripka Afdal adalah sosok seorang anggota Polri Polsek Tampan yang bertugas di kelurahan Air putih semenjak tahun 2018.

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol. Dr Pria Budi, S.I.K, M.H melalui Kapolsek Tampan Kompol I Komang Aswatama, S.H, S.I.K merasa bangga serta mengapresiasi atas ketulusan kinerja seorang personilnya Bripka Afdal yang tidak kenal lelah dalam melaksanakan tugas yang di emban sebagai anggota Bhabinkamtibmas Polsek Tampan.

Dengan kedekatan beliau, Bripka Afdal adalah Bhabinkamtibmas yang mengemban sebagai ujung tombak Polsek Tampan serta terdepan dalam melayani warganya didalam memecahkan setiap permasalah ditingkat kelurahan.”Ujar Kapolsek Tampan, Rabu, (02/03/2022)

Hari ini terbukti adanya pelaporan dari warga kelurahan Air Putih bahwasanya Orang tuanya yang bernama Rohana dinyatakan hilang pada Selasa 01/03/2022 selesai melaksanakan sholat magrib di mesjid RT. 06 RW. 03 Kelurahan Air Putih, Kecamatan Bina Widya Pekanbaru. Dimana penjelasan dari pihak keluarga mengatakan sudah berusaha mencari serta menyelusuri gang kecil di perumahan dan juga mencari kesana kemari namun tidak ditemukan.”Ujar Kapolsek Tampan Menjelaskan.

Atas berkat kerja sama yang sudah terbagun oleh Bhabinkamtibmas bersama RT dan RW Kec. Bina Widya berdasarkan Informasi dari bhabinkamtibmas melalui grup RT/RW dalam waktu singkat dapat ditemukan 1 (satu) orang perempuan Lansia atas nama Rohana (76) dan diantarkan langsung Ke Polsek Tampan.”Ungkap Kompol I Komang lagi.

Melalui Infomasi yang sudah disebar oleh Bhabinkamtibmas di setiap RT maupun RT, warga menemukan ibuk Rohana masih menggunakan mukena dalam kondisi kebingungan di Jalan Elang Sakti Kel.Sp Baru Kec. Bina Widya. Dimana orang tua tersebut, lupa ingatan dan lupa alamat rumahnya.” Ucap Kapolsek Tampan Kompol I Komang.

Dengan pelayanan Prima Ka SPKT Polsek Tampan memberikan pelayanan terbaik terhadap orang tua tersebut, karena sudah yang terbaik dengan memberikan tempat Istirahat serta membelikan makanan serta minuman agar ibuk Rohana merasa nyaman dan terlayani dengan baik. Ka SPKT yang bertugas tetap melakukan kontrol terhadap orang tua tersebut, agar tidak lagi kemana-mana sambil menunggu pihak keluarga datang menjemput.”Imbuhnya.

Dengan kedatangan anaknya, tangis haru tidak terbendung lagi: sambil memeluk orang tuanya sehingga ibu anak dapat bisa berkumpul kembali dengan keluarganya. Ibu Rohana diserahkan Polsek Tampan kembali kepada anak kandungnya bernama Ismarjoni Eka Putra dalam kondisi baik dan sehat.”Pungkas Kapolsek mengakhiri.

Anak kandung ibu Rohana juga tidak lupa mengucapkan terimahkasih kepada Polsek Tampan yang sudah sigap tanggap dan cepat bergerak untuk menemukan ibunya serta mengucapkan berterima kasih banyak.

“Kepada pihak kepolisian khususnya Polsek Tampan terutama Bhabinkamtibmas Kelurahan Air putih Kecamatan Bina Widya. Terhusus untuk Bripka Afdal yang telah sangat membantu didalam pecarian orang tua kami sehingga sampai ditemukan serta kembali ke keluarga kami dalam keadaan baik dan sehat.”Tutup Ismarjoni anak ibu Rohana.

Sumber: Humas Polsek Tampan
Editor: Redaksi Kerakyatancom

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *