50 Anggota DPRD Lebak Periode 2024-2029 Resmi Dilantik

Advetorial127 Dilihat

BANTEN – ATARAKYAT.ID

LEBAK – Sebanyak 50 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lebak terpilih hasil Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, resmi dilantik dalam Sidang Paripurna Istimewa DPRD, di gedung DPRD Lebak, Rabu (28/08/2024).

Pelantikan wakil rakyat itu tentang Peresmian Pengangkatan anggota DPRD Kabupaten Lebak masa jabatan 2024-2029. Dan pada Sidang Paripurna Istimewa pengucapan sumpah/janji itu dilakukan serah terima jabatan pimpinan DPRD Kabupaten Lebak, dari Muhamad Agil Zulfikar, S.IP. kepada pimpinan DPRD sementara, Junaedi Ibnu Jarta, S.Hut. (PDIP).

Momentum pengucapan sumpah janji merupakan peristiwa sakral bagi setiap anggota DPRD terpilih untuk menjalankan tugas, fungsi dan tanggung jawabnya, Saat ini anggota DPRD menghadapi tantangan yang tidak ringan, tetapi memikul tanggung jawab lebih berat, salah satunya rencana pembangunan daerah untuk kepentingan masyarakat, seperti kesehatan, pendidikan dan lapangan kerja.

Muhamad Agil Zulfikar mengatakan,”Saya berharap dengan dilantiknya teman-teman pimpinan dan anggota yang dilantik periode tahun 2024-2029 bisa melanjutkan kerja-kerja yang yang belum tuntas kemarin, bisa memaksimalkan atribut-atribut untuk mendengarkan suara masyarakat, serta memperjuangkannya dan bisa dirasakan masyarakat Lebak, intinya menjadi harapan kita bersama dalam memperjuangkan aspirasi rakyat,” terang M. Agil.

Lebih lanjut,”Adapun penyerahan ketua Dewan kepada ketua sementara Junaedi Ibnu Jarta, dan itu merupakan mekanisme yang diatur dalam Undang-undang, dimana partai pemenang pemilu yang akan menjadi Ketua Dewan, dan kita semua patuhi itu,” jelasnya.

“Kemangan saya bukan untuk saya, tapi khususnya untuk masyarakat Dapil 2 dan umumnya masyarakat Lebak, kedepannya program – program bisa dirasakan oleh masyarakat Lebak yang lebih menyentuh kepada masyarakat Lebak,” pungkasnya.
Diharapkan, anggota DPRD yang terpilih menjadi motivator meneruskan perjuangan untuk membangun daerah dengan meningkatkan keberhasilan yang telah dicapai sebelumnya, bahkan melalui inovasi baru demi kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat,” pungkasnya. (Yans/Red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *