Terkait Pekerjaan Paving Blok dan Rehab Kantor Desa, Ini Kata Kepala Desa Wirana

Advetorial143 Dilihat

BANTEN – ATARAKYAT.ID

Serang – Pemerintah desa Wirana, kecamatan Pamarayan, kabupaten Serang laksanakan pekerjaan Paving Blok yang berlokasi di kampung Sasak Maja RT.07/02 dengan Volume P. 112M X 2M dengan sumber anggaran Dana Desa Tahun Anggaran 2024 dengan nilai anggaran Rp.74.966.002,-.

Adanya pemberitaan terkait pekerjaan di desa Wirana, yaitu berita adanya dugaan kurangnya ukuran lebar pada pekerjaan Paving Blok dan pekerjaan rehab kantor desa yang tidak ada papan proyek atau papan informasi kegiatan pembangunan, serta pemberitaan tidak memakai pasir pada jalan untuk lantai dasarnya.

Menurut keterangan Rohman kepala desa Wirana, bahwa pekerjaan Paving blok tersebut, bahwa lebarnya sudah dikonversi ke panjangnya jalan Paving tersebut, sehingga Volume jalan tersebut sesuai dengan volume.

Adapun untuk pekerjaan rehab kantor desa yang anggarannya Rp.19.000.000,-  memang tidak ada anggaran untuk Papan Informasi Kegiatan Pembangunan.

“Dan terkait pekerjaan rehab kantor desa saya sangat terbuka, dan akan diinformasikan dengan sebenarnya kepada masyarakat yang menanyakan,” jelas Lurah Wirana.

Adapun material dasar  tidak memakai pasir untuk pasangan paving blok tersebut memang tidak ada dalam RAB, dikarenakan badan jalannya pun sangat rusak, sehingga tidak mungkin menggunakan pasir, maka digunakanlah agregat A, kata Rohman.

Dan menurut warga ada bagian Paving Blok yang pecah itu dikarenakan ada kendaraan Truk Double yang melintas jalan tersebut, sehingga jalan agak sedikit rusak.

“Kita akan perbaiki jalan tersebut karena hal tersebut, dan akan segera mengganti,” pungkas Rohman.

Warga sangat antusias dan berterima kasih dengan pembangunan tersebut, sehingga memiliki jalan yang layak, semoga bisa mendorong perekonomian masyarakat desa Wirana. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *