Masih Ada di Kabupaten Lebak Rumah yang Tidak Layak Huni, Kemanakah Pemerintah?

Advetorial160 Dilihat

BANTEN – ATARAKYAT.ID

Lebak – Kabupaten Lebak dalam gencarnya politik tidak memikirkan rakyatnya, faktanya di wilayah kabupaten Lebak Banten ini masih ada yang rumah yang tidak layak huni dan sangat miris yang ada di kampung Cilayang RT.001/002 desa Cilayang, kecamatan Curugbitung, kabupaten Lebak Banten. Minggu, 24/08/2024.

Rumah tidak layak huni dialami oleh bapak Edwin,  beliau menempati rumah tidak layak huni selama 4 tahun warisan lahan dari orang tuanya. Edwin ini kerja serabutan untuk menutupi dua orang, yakni istri dan anaknya yang sangat kekurangan, dan inilah kewajiban pemerintah daerah dan pusat agar mendapatkan rumah yang layak huni.

Bentar salah satu warga mengatakan,”Pemerintah desa, kecamatan dan propinsi Banten kemana saja selama ini, padahal banyak program yang harus diturunkan untuk orang yang tidak mampu serta rumah tidak layak huni, jangan kepentingan politik saja yang diperhatikan, tapi mana perhatiannya kepada rakyat di bawah yang tidak tersentuh,” kata Bentar.

“Ini harus dibantu pak kasian, benar-benar rumah tersebut tidak layak huni, semoga pemerintah segera turun ke lokasi untuk cek kebenarannya,” harap Bentar.

Jika hati ini kita sudah makan enak, ngopi enak dan memiliki tempat tinggal yang layak, tapi ironisnya di Curugbitung, kabupaten Lebak ternyata masih ditemukan warga yang notabene berada di bawah garis kemiskinan dengan rumah yang tidak layak huni.

Hidup bertiga dengan istri dan satu anaknya tinggal di gubuk yang reot dengan posisi di tengah hutan, tanpa penerangan listrik. Lantas apa yang ada di benak pikiran kita hari ini? Setelah melihat gambar di vidio ini.

Semoga semua orang tergugah dengan kerendahan hatinya, dan diharapkan pemerintah segera turun dan cepat tanggap terkait kehidupan dan huniannya rakyatnya yang tidak layak. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *