Bendungan Karian Kembali Memakan Korban Diduga Pekerja Sedang Memasang Pipa Proyek Bendungan

Advetorial219 Dilihat

BANTEN – ATARAKYAT.ID

Lebak – Hari kedua pencarian Tim SAR Gabungan dari Basarnas Banten dan BPBD Lebak berhasil menemukan pekerja yang tenggelam dalam keadaan meninggal dunia pada Selasa 16 Juli 2024, sekira pukul 13.31 WIB.

Diketahui, Sindu Mulyono (60) warga Kota Cilegon, menjadi korban tenggelam di Bendungan Karian, Desa Pasir Tanjung, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Senin 15 Juli 2024 lalu, saat sedang melakukan pemasangan pipa bendungan.

Kasi Operasi Basarnas Banten Heru Amir membenarkan, korban sudah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia oleh Tim SAR Gabungan pada pukul 13.15 WIB.

“Alhamdulillah sudah ditemukan pada hari ini Selasa 16 Juli 2024 pada pukul 13.15 WIB, Alhamdulillah sudah dievakuasi dari saluran pembuangan dalam keadaan meninggal dunia,” kepada wartawan usai melakukan pencarian.

Ia menambahkan, usai ditemukan tim SAR Gabungan, pencarian korban dihentikan di Bendungan Karian dan tim SAR dikembalikan ke satuannya masing-masing. “Maka dengan ditemukannya korban, maka Operasi SAR dihentikan,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Lebak Febby Rizki Pratama mengungkap, korban ditemukan tidak jauh dari lokasi kejadian. “Benar korban sudah ditemukan, keadaan sudah meninggal dunia,” kata Febby.

Ia menjelaskan, korban yang tenggelam, yakni pegawai Bendungan Karian yang sedang melakukan pemasangan pipa. Menurutnya dari hasil pemantauan di lapangan korban hendak turun dan tenggelam.

“Jadi pekerjaan memang membutuhkan keahlian khusus dan korban mengalami kecelakaan. Karena posisinya berada di kedalaman, kita akhirnya berkoordinasi dengan Basarnas Banten,” ujarnya.

Ia menambahkan, saat ini Tim SAR Gabungan masih melakukan evakuasi korban di Bendungan Karian. “Tim SAR Gabungan sudah melakukan evakuasi dan membawa korban,” tandasnya,” ( Red )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *