Pemdes Aweh Salurkan cadangan ketahanan Pangan

Berita242 Dilihat

LEBAK–ATARAKYAT.ID

Pemerintah Desa (Pemdes) Aweh salurkan Beras Cadangan Pangan (BCP), dari Kementrian RI ke warga, “yang mana dalam penyaluran tersebut bertempat di Aula Kantor Desa Aweh Kecamatan Kalanganyar Kabupaten Lebak-Banten, Selasa (19/9/2023).

Hatobi, Kepala Desa Aweh mengatakan, hari ini Pemdes Aweh menfasilitasi tempat untuk menyalurkan bantuan Beras Cadangan Pangan (BCP) tahun 2023.

“Bantuan yang di salurkan melalui PT. Pos Indonesia (Persero) KC Rangkasbitung, itu bantuan dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI,” kata Kepala Desa Aweh Hatobi.

Dia juga menjelaskan, untuk warga masyarakat Desa Aweh jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebanyak 355 Masing-masing KPM mendapatkan Beras 10 kg dan alhamdulillah semua terealisasi.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan bisa meringankan kebutuhan sehari-hari, khususnya masyarakat Desa Aweh,” jelasnya.

Di tempat yang sama, salah satu warga Desa Aweh Arip menyampaikan, Alhamdulillah bisa mendapatkan bantuan 10 kg beras yang disalurkan Pemdes Aweh.

“Saya sangat senang adanya bantuan dari Pemerintah, ini sangat bermanfaat dan bisa membantu, meringankan buat kebutuhan sehari-hari untuk saya dan keluarga, semua masyarakat Desa Aweh masing-masing KPM mendapatkan 10 kg Beras dari Pemerintah yang disalurkan Pemdes Aweh melalui PT. Pos Indonesia,” ungkap Arip warga Kampung Rangkong RT 06 RW 03.

Turut hadir Hatobi (Kades Aweh), Prades serta para Staf Desa Aweh, Samudin (perwakilan PT. Pos Indonesia Rangkasbitung), (Babinsa), Bhabinkamtibmas, RT/RW dan masyarkat Desa Aweh.

( Red )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *