Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Pasar Kemis Tangerang , Memantau Pemilihan Ketua RT.08 / RW.06 Taman Pelangi

Berita, Pemerintahan256 Dilihat

Kab Tanggerang,ATARAKYAT.ID

Perum taman pelangi rukun tetangga (RT) 08, rukun warga (RW) 06 kejaroan IV BPI (Bumi Pasar Kemis Indah) Desa Pasar Kemis, bertempat di gedung serba guna (GSG) taman pelangi, warga masyarakat melaksanakan pesta demokrasi yaitu pemilihan ketua RT, Minggu, (28/05/23).

Berdasarkan peraturan menteri dalam negeri republik Indonesia no.18 tahun 2018 tentang lembaga kemasyarakatan desa dan lembaga adat desa.

Peraturan bupati Tangerang nomor 7 tahun 2021 tentang lembaga kemasyarakatan desa. Paragraf 9 tata cara pemilihan ketua RT/RW , paragraf 10 tentang masa bakti RT/RW,. Paragraf 11 tentang pergantian ketua dan pengurus rukun tetangga.paragraf 12 tentang pemberhentian pengurus rukun tetangga dan rukun warga berhenti atau di berhentikan.

Ketua rukun tetangga dipilih oleh kepala keluarga berdasarkan musyawarah mufakat di wilayah kerja masing-masing rukun tetangga dan rukun warga

” Calon kandidat terjaring sebanyak 3 (tiga) calon yaitu : Nomor urut 1. (Andi Prasetyo) Nomor urut 2. (Khaerul Naja) Nomor urut 3. (Sriyatno) dengan jumlah hak pemilih 129 “.

Sebagaimana yang dituturkan Muslim selalu anggota BPD Desa Pasar Kemis memaparkan ” Semua lembaga kemasyarakatan desa udah di atur berdasarkan regulasi dibuat oleh pemerintah pusat dan pemerintah daerah, maka kami BPD berharap kepada semua ketua RT/RW yang ada di desa pasar Kemis untuk dapat menjalaninya berdasarkan aturan tersebut setelah masa bakti berakhir agar proses demokrasi tetap berjalan dengan benar dan baik “. ungkapnya

 

Muslim menambahkan ” Seperti terlaksana saat ini di taman pelangi untuk dapat mencontohi oleh RT lain yang habis masa baktinya di mohon untuk mengikuti seperti RT-RT baik yang udah melakukan pemilihan pergantian maupun sa’at ini yang sedang berjalan melakukanya pemilihan seperti di RT 08 RW 06 Taman pelangi desa pasar Kemis’ menurut saya biasanya RT baru punya semangat baru,program baru untuk membangun lingkunganya dan masyarakatpun juga ingin suasana baru karena setiap pelaksanaan kegiatan di lingkungan udah pasti setiap ketua RT terpilih akan melakukan dengan cara berbeda- beda”. Imbuhnya.

” Diketahui pemilihan dilaksanakan mulai jam 07.00 sampai jam 10.00 dihadiri anggota BPD Muslim, jaro BPI Bambang SN, pemerintah desa Agus Maryono, Ketua RW. 06 BPI Sukarman, warga dengan antusiasnya hadir menggunakan hak suara dengan harapan pemimpin baru agar mampu memperjuangkan dan memecahkan persoalan di taman pelangi terutama paling urgen yaitu masalah banjir. Walaupun ada kendala teknis mengenai salah satu calon mundur pada saat pelaksanaan menjadi dua calon namun kegiatan tetap berjalan lancar sesuai dengan rencana “.

Ketua panitia pemilihan ketua RT ‘Sunardi’ berharap ketua RT terpilih lebih baik lagi melanjutkan kinerja RT lama sebagaimana sesuai harapan masyarakat adanya perubahan baik secara administrasi maupun kerukunan warga selalu terjaga.

Jumlah DPT 120 dengan rincian pria 64 pemilih dan perempuan 56 pemilih, pemilih yang hadir 107 dan yang tidak hadir 13 pemilih, hasil rekapitulasi perhitungan suara no 2 suara 26 dan no 3 suara 94 no.1 nol gugur.

Berdasarkan hasil perhitungan suara maka pemilihan ketua RT 08 di menangkan Nomor urut 3 saudara Sriyatno. (RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *