Tanpa Pengawasan Projek Sungai Ayip Usman berjalan lancar

oleh

BANTEN – ATARAKYAT.ID

Kota serang – Banyak nya pembangunan yang ada disegala bidang dari berbagai instansi , khususnya dari dinas pekerjaan umum dan penataan Ruang ( DPUPR )yang beralamatkan dijalan jalan.
Tb suwandi Lingkar Selatan Cikulur kota serang .

Jumat 24/11/2023 saat awak media Km78.Com mencoba mengkonfirmasi kepada pelaksana ataupun pengawas pembangunan sungai Ayip Usman – warung jaud ,sangat disayangkan tak ada yang bisa diajak berkomunikasi karna hanya para pekerja yang ada dilokasi.

” Diduga ada beberapa kejanggalan didalam pembangunan sungai tersebut
Tanpa diplaster ulang sudah diurug dengan Urugan limbah bantaran sungai , pekerja tak ada satupun yang memakai alat pelindung diri ( APD ),yang lebih terkesan kegiatan pembangunan tersebut tak ada pendampingan dari konsultan pengawas, apa memang diperbolehkan pembangunan yang dana nya bersber dari APBD kota ini tak diawasi ,apa memang tak dianggarkan.

Selain itu dalam pelaksanaanya pun terkesan terburu buru sehingga terlihat asal jadi dan memakai matrial yang terlhat seadanya.
Awak media pun langsung menghubungi kepala bidang bermaksud untuk mengingatka jika pembangunan tersebut sudah sangat jelas jelas menyalahi aturan karna tak terlampir nya konsultan pengawas dalam papan informasi pekerjaan ( PIP).

CV. syakiri putra pelaksana pembangunang tersebut dengan nomer kontrak 610/011.11/SPK/PL/LINGKUNGAN/SDA-DPUPR/dengan nilai kontrak
Rp.197.883.000.00 (Seratus Sembilan puluh Tujuh Delapan Ratus Delapan puluh tiga ribu rupiah )
Sumber dana APBD perubahan tahun anggaran 2023.

Saat Dikonfirmasi melalui via whattups nya kepala bidang hanya menjawab terima kasih banyak atas info nya dan membelokir nomer kontak awak media Km78.tanpa dapat menjelaskan apa yang jadi pertanyaan.

Apa memang diperbolehkan jika pembangunan yang dana nya dari pajak masyarakat ini tak diawasi oleh konsulatan ataupun dari dinas terkait atau memang ada main mata antara pelaksana ,konsultan dan dinas terkait.
Sejauh ini tak ada yang dapat dikonfirmasi sampai berita ini terbit. (Red)