Optimalisasi peningkatan pajak, UPTD-PPD Balaraja Lakukan Sosialisasi Pajak di SMAN 19

oleh

BANTEN – ATARAKYAT.ID

Kab.Tangerang – Sebagai upaya meningkatkan kesadaran pentingnya membayar pajak bagi proses pembangunan di Provinsi Banten umumnya dan Kabupaten Tangerang Khususnya, UPTD-PPD Balaraja menggelar Sosialisasi Pajak Daerah Tahun Anggaran 2024 di SMAN 19 yang beralamat di Kampung Saga, Balaraja, Kabupaten Tangerang, yang dilaksanakan oleh Kasi Pendataan dan Penetapan UPTD-PPD Balaraja, Ifat Sofia, SE., MA.

Menurut Kepala UPTD-PPD Balaraja, Dr. Moh. Ali Hanapiah, SE., SH., M.Si., “Kegiatan sosialisasi ini dimaksudkan sebagai upaya Samsat Balaraja dalam meningkatkan optimalisasi pendapatan pajak di Kabupaten Tangerang, khususnya di Samsat Balaraja,” terangnya.

Kegiatan sosialisasi tersebut dihadiri Wakil Kepala Sekolah, Sugiyatmi, S.Pd, Dewan Guru, dan juga 26 siswa-siswi pengurus OSIS dan mereka yang telah mengikuti Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) di SMAN 19.

Diharapkan, sosialisasi dan edukasi pajak yang dilakukan kepada generasi muda, dalam hal ini Gen-Z, mendapatkan respon positif sehingga para Gen-Z ini menyadari arti pentingnya pajak sejak dini dan mampu memberikan penjelasan kepada para teman, orangtua, dan masyarakat lainnya agar sadar pajak tepat waktu. (Red)