Petugas KPPS Alami Keguguran saat Perhitungan Suara di TPS Desa Pencong, Kapolsek Biringbulu Beri Dukungan

Nasional28 Dilihat

GOWA–ATARAKYAT.ID

Sebuah insiden menyedihkan terjadi pada perhitungan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Desa Pencong Kecamatan Biringbulu Kabupaten Gowa, yang menimpa seorang petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), Sabtu (17/2/2024).

Salah seorang anggota KPPS, atas nama Perempuan SUHARNI, umur 34 Tahun, yang beralamat di Dusun Pencong Desa Pencong Kecamatan Biringbulu Kabuaten Gowa mengalami keguguran saat menjalankan tugasnya di TPS, pada hari Rabu (14/2/2024).

Kapolsek Biringbulu AKP Drs. Ali Akbar, S.H., beserta Ketua Bhayangkari ranting Biringbulu turut memberikan respon dan keprihatinannya terhadap kejadian ini. Mereka bersama-sama mengunjungi anggota KPPS yang mengalami keguguran untuk memberikan dukungan moril dan kepedulian.

“Pengalaman ini sungguh disayangkan, dan kami turut merasakan atas kejadian yang menimpa anggota KPPS kita. Kami segera mengambil tindakan dengan mendampingi keluarga dan memberikan dukungan sebaik mungkin,” ujar Kapolsek.

Ketua Bhayangkari ranting Biringbulu juga menyampaikan pesan kepedulian, “Kami hadir untuk mendukung dan memberikan semangat pada keluarga anggota KPPS yang mengalami keguguran. Semoga mereka mendapatkan kekuatan dalam menghadapi cobaan ini,”ungkapnya.

Ditempat terpisah,
Kapolres Gowa, AKBP R.T.S Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.M., M.I.K menyebutkan, saat itu Dokter Klinik Wira Bhayangkara Medika Polres Gowa, sudah berkoordinasi dengan Kepala Puskesmas Tonrorita dan Kapolsek Biringbulu untuk melakulan pengecekan kesehatan terhadap saudari SUHARNI, harapannya dapat memberikan dukungan agar cepat pulih pasca mengalami keguguran.

Meskipun perhitungan suara berjalan lancar, kejadian ini menjadi pengingat akan tantangan dan beratnya tugas yang dihadapi oleh petugas KPPS selama proses pemilihan. Semua pihak diharapkan dapat memberikan dukungan moril dan bantuan yang dibutuhkan bagi anggota KPPS yang terkena dampak dengan kejadian ini.

Kegiatan pemeriksaan kesehatan melalui perintah bapak Kapolri (15/2/2024) yang lalu, juga telah dilakukan sebagai upaya antisipasi untuk memastikan kesehatan terhadap seluruh anggota PPK, PPS dan KPPS yang dilaksanakan Polres Gowa bekerjasama dengan Pemda Gowa, Kodim 1409 Gowa dan Puskesmas setempat pasca rangkaian kegiatan pemilu pada tahapan pemungutan suara di TPS Kabupaten Gowa,” kunci Kapolres.

Red.( Suandi )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *