Semakin Dekat!, Lapas Rangkasbitung-KPU Gelar Simulasi Pemilu 2024

Advetorial16 Dilihat

LEBAK – ATARAKYAT.ID

Rangkasbitung, INFO PAS, Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Rangkasbitung Kanwil Kemenkumham Banten melaksanakan kegiatan simulasi penyelenggaraan pemilu 2024 bersama KPU. Lebak yang berlangsung di ruang Aula Serbaguna Lapas, Rabu (07/02)

Simulasi pemilu kali ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman mekanisme pemilu yang akan dilaksanakan 14 Februari nanti.

Lapas Rangkasbitung selaku tempat pemilihan khusus menyelenggarakan simulasi ini untuk membantu Warga Binaan Pemasyarakatan terutama pemilih pemula dalam pemahaman cara memilih pilihan nya nanti.

Kepala Lapas Kelas III Rangkasbitung, Suryanta Leonardo Situmorang menyampaikan bahwa simulasi ini digelar agar para WBP mendapatkan pemahaman yang cukup menjelang pemilu nanti

“Bukan hanya sebagai penyedia tempat saja, namun kamipun berupaya memberikan pemahaman melalui simulasi ini agar WBP dapat memilih dengan benar untuk menghindari surat suara yang tidak sah, karena hak pilih suara sangat menentukan nasib bangsa selanjutnya” Ujar kalapas

Menambahkan Kalapas, Ketua KPPS Lapas Rangkasbitung sekaligus Kepala Subseksi Pembinaan, Eka Yogaswara menyampaikan simulasi ini menjadi rangkaian kegiatan menuju pemilu 2024, agar para WBP dapat melaksanakan kewajiban nya sebagai warga negara dengan baik.

“WBP sudah kami fasilitasi dan sudah praktik, masih banyak yang belum paham mengenai mekanisme nya. Tentu dengan adanya simulasi ini diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada warga binaan pada 14 Februari nanti ” Ujar Yoga panggilan akrabnya

Sebagai informasi Kegiatan Simulasi dihadiri oleh Kepala Lapas Kelas III Rangkasbitung, Ketua dan Anggota KPPS TPS serta Linmas pada TPS Khusus 901 Lapas Kelas III Rangkasbitung, Komisioner KPU Lebak, Ketua dan Anggota PPK Kecamatan Rangkasbitung, Ketua PPS dan Anggota Kelurahan MC Barat, , Panwaslu Kelurahan MC. Barat, Unsur Bawaslu, serta Babinsa dan Babinmas. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *