Wirid Mingguan, Ustad Hendrizal Azhar Ajak ASN Pemko Padang Hindari Godaan Setan

Nasional11 Dilihat

PADANG–ATARAKYAT.ID

PADANG, – Sekretaris DPRD Kota Padang Ustad Hendrizal Azhar bertindak sebagai penceramah pada kegiatan wirid mingguan ASN Pemerintah Kota Padang, Jumat, 12 Januari 2024.

Sementara itu, pembacaan Alqur’an diamanahkan kepada Fadhly Yahya, S.Pi., dan saritilawah Irfiani Asra, A.Ma.

Wirid mingguan tersebut dilaksanakan di Masjid Ukhwah Balai Kota Padang di Pusat Pemerintahan Kota Padang, jalan Bypass Aia Pacah dengan pelaksana Sekretariat DPRD Kota Padang.

Pada kesempatan itu, Hendrizal Azhar mengajak ASN Pemko Padang untuk melepaskan diri dari setan.

“Kali ini kita berbicara tentang setan, karena setan adalah musuh kita, dan kita diperintahkan menjadikan setan musuh kita,” ungkap Ustad Hendrizal Azhar mengawali kajian.

Perintah itu sebagaimana tercantum dalam firman Allah SWT. dalam surah Fathir ayat 6, “Sungguh, setan itu musuh yang nyata dan abadi bagimu, maka perlakukanlah ia sebagai musuh.”

Pasalnya, jelas Hendrizal Azhar, setan dan iblis telah bersumbah akan terus menyesatkan manusia dari jalan yang lurus, yaitu jalan Allah dan Rasul-Nya.

Sebab, Iblis berkata, “Demi kemuliaan-Mu, pasti aku akan menyesatkan mereka semuanya.” Ini termuat dalan surah Shad ayat 82.

Oleh sebab itu, Ustad Hendrizal Azhar mengajak ASN Pemko Padang untuk membentengi diri dari setan.

“Maka bentengi kita dengan zikir dan doa di dalam kita hidup untuk dunia dan juga untuk akhirat,” cakapnya.

Selain itu, jelasnya, jadikan sabar dan sholat sebagai penolong serta pelajari ilmu agama berdasarkan al-auran dan sunnah.

“Kalau kita paham tekait ilmu agama akan ada dua dalam diri kita yaitu sabar dan ikhlas. Di dunia ini kita sedang dalam menjalani ujian, kalau kita sukses didalam ujian maka kita mati dalam husnul khatimah,” urainya.

Menurutnya, jika ASN Pemko Padang terhindar dari godaan setan, maka akan bekerja dengan lurus, tidak keluar dari aturan yang ada.

“Kalau kita tehindar dari godaan setan maka kita akan lurus didalam mejalani roda organisasi di pemerintahan,” tukuknya.

Wirid tersebut dihadiri oleh Asisten I Dr. Edy Hasymi dan Asisten III Ir. Cory Saidan, M. Si., staf Ahli Pemko Padang dan Kepala OPD beserta jajaran yang berkantor disekitar By Pass Aie Padang Padang. (Suzi/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *