Patroli Laut Satuan Polair Polres Pandeglang di Pantai Carita untuk Menjaga Keselamatan Wisatawan

Berita8 Dilihat

PANDEGLANG–ATARAKYAT.ID

pandeglang – Tim Patroli Laut Satuan Polair Polres Pandeglang melaksanakan patroli laut di perairan wisata Pantai Carita, Pandeglang, pada Sabtu (30/12/2023). Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan himbauan kamtibmas kepada wisatawan yang beraktivitas di obyek wisata Carita, sekaligus meningkatkan kesadaran akan keselamatan saat berwisata.

Kasat Polair AKP Bariman Sitompul, yang memimpin langsung operasi patroli ini, menyatakan pentingnya kegiatan sambang dan himbauan keselamatan kepada wisatawan yang berlibur di perairan tersebut. Ia menekankan bahwa keselamatan dalam berlibur harus menjadi prioritas utama, terutama mengingat potensi cuaca buruk yang bisa menimbulkan risiko keselamatan.

“Dalam kegiatan patroli wisata ini, kami melakukan sambang kepada para wisatawan yang sedang bermain wahana pantai. Kami menyampaikan pesan-pesan keselamatan saat berwisata dan juga mengingatkan agar selalu waspada terhadap perubahan cuaca yang bisa mempengaruhi keamanan,” ujar AKP Bariman.

Lebih lanjut, AKP Bariman juga memberikan himbauan kamtibmas kepada pihak pengelola. Beliau mengingatkan peran penting pengelola wisata dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah mereka, serta mengajak mereka untuk bekerja sama dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi masyarakat dan para wisatawan yang berkunjung ke Pantai Carita.

Tim Patroli Laut Polair Polres Pandeglang berkomitmen untuk terus melaksanakan patroli rutin demi menjaga keamanan dan keselamatan di perairan Pandeglang. Masyarakat diminta untuk tetap patuh pada aturan keselamatan dan selalu memantau perkembangan cuaca sebelum berangkat ke laut. Dengan kesadaran bersama dan kerjasama yang baik, diharapkan insiden-insiden yang berhubungan dengan keselamatan dalam berwisata dapat diminimalisir.( Red )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *