Polsek Panimbang Salurkan Bantuan Sumur Bor dan Pompa Air dari Kapolda Banten Irjen Pol. Abdul Karim untuk Masyarakat di Desa Teluk Lada

Berita73 Dilihat

PANDEGLANG–ATARAKYAT.ID

pandeglang – Dalam upaya nyata untuk mendukung kesejahteraan masyarakat dan menunjukkan kepedulian terhadap lingkungan hidup, Polsek Panimbang, Jajaran Polres Pandeglang, menggelar kegiatan penyaluran bantuan sumur bor dan pompa air dari Kapolda Banten Irjen Pol. Abdul Karim. Bantuan ini diperuntukkan bagi masyarakat di Kp. Kubang Bale, Rt. 01 Rw. 08, Desa Teluk Lada, Kecamatan Sobang, Kabupaten Pandeglang.

Kegiatan ini berlangsung pada Jumat, 22 Desember 2023, dan melibatkan Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah yang diwakili oleh Kapolsek Panimbang IPTU Asep Jamaludin. Pegeboran sumur bor ini diharapkan dapat memberikan solusi terhadap kesulitan masyarakat dalam memperoleh air bersih, terutama selama musim kemarau.

Berdasarkan keterangan dari tokoh masyarakat dan Kepala Desa Teluk Lada, Kp. Kubang Bale, yang terdiri dari 3 RT dan 160 KK, sangat kesulitan mendapatkan air bersih selama musim kemarau. Masyarakat sebelumnya hanya mengandalkan sarana air bersih MCK, dan jika MCK kekeringan, mereka harus membeli dari sumber air yang masih tersedia atau mengandalkan bantuan air bersih dari pemerintah.

IPTU Asep Jamaludin, yang mewakili Kapolres Pandeglang, menyampaikan bahwa bantuan sosial ini merupakan wujud kepedulian Polri terhadap lingkungan hidup. Bantuan ini diharapkan dapat membantu masyarakat setempat untuk mendapatkan akses air bersih yang layak konsumsi.

“Dengan adanya sumur bor dan pompa air ini, kami berharap dapat memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat di Kp. Kubang Bale, khususnya selama musim kemarau ini. Mari kita jaga dan manfaatkan sumur bor ini agar dapat memberikan dampak positif bagi warga yang membutuhkan,” kata IPTU Asep Jamaludin.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program kepedulian sosial Polsek Panimbang untuk terus memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan memperkuat sinergi antara kepolisian dan komunitas dalam membangun lingkungan yang lebih baik.( Red )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *