Polres Pandeglang Adakan Pembinaan Rohani dan Mental Agama Islam, Kristen dan Katolik

Berita14 Dilihat

PANDEGLANG–ATARAKYAT.ID

Pandeglang – Wakapolres Pandeglang, Kompol Andi Suwandi memimpin kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) agama Islam, Kristen dan Katolik di Polres Pandeglang, Kamis (21/12/2023).

Kegiatan Binrohtal dilaksanakan di dua tempat, yaitu Mushola As-Sofwan Polres Pandeglang untuk agama Islam dan Ruang Rapat Siwas Polres Pandeglang untuk agama Kristen dan Katolik.

Kegiatan Binrohtal tersebut diikuti oleh Wakapolres Pandeglang, para Kabag, Kasat, Kasi, personel Polri, PNS Polri, serta Casis Gel 1 Tahun 2024.

Untuk agama Islam, penceramahnya adalah KH. Reza Nasrullah, Pimpinan Ponpes Bani Syarif Cihaseum, Kabupaten Pandeglang. Sedangkan untuk agama Kristen, penceramahnya adalah Pendeta Rintha Budilaksana dari Kementerian Agama Kabupaten Pandeglang.

“Kegiatan Binrohtal tersebut bertujuan untuk Mendoakan agar situasi kamtibmas kondusif dan terhindar dari bencana alam, Menambah ilmu pengetahuan tentang agama baik itu agama Islam, Kristen dan Katolik, diberikan keselamatan dalam pelaksanaan tugas kepolisian dan Mendoakan Pemilu aman dan damai.” Ujar Kabag SDM Polres Pandeglang Kompol H Abul Mafahir

Dalam sambutannya, Kapolres Pandeglang menyampaikan bahwa kegiatan Binrohtal ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan personel Polri di Polres Pandeglang.
“Kegiatan Binrohtal ini sangat penting untuk dilaksanakan, agar personel Polri memiliki mental dan spiritual yang kuat dalam melaksanakan tugas kepolisian,” kata Kapolres Pandeglang.

Kapolres Pandeglang juga berharap agar personel Polri dapat mendoakan Pemilu 2024 yang akan datang agar berlangsung dengan aman dan damai.

“Mari kita doakan bersama agar Pemilu 2024 yang akan datang berlangsung dengan aman dan damai, serta menghasilkan pemimpin yang amanah dan mampu membawa kesejahteraan bagi masyarakat,” harap Kapolres Pandeglang.

Kegiatan Binrohtal tersebut berjalan dengan lancar dan sukses. Para peserta mengikuti kegiatan dengan khidmat.

( Red )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *