Kapolres Serang Hadiri Peletakan Batu Pertama Rutilahu di Jawilan

Berita44 Dilihat

SERANG–ATARAKYAT.ID

SERANG | Kapolres Serang AKBP Wiwin Setiawan, beserta jajarannya menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RUTILAHU) di Kampung Ciawet, Desa Majasari, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang, Rabu (13/12/2023).

Pada kesempatan itu, hadir juga Irwasda Polda Banten, Dirbinmas Polda Banten, Kadis Perkim Kabupaten Serang, ⁠Anggota DPRD Komisi 4 Fraksi Gerinda, Humas PT. Indah Kiat, Kapolsek Jawilan, Camat Jawilan, ⁠Danramil Jawilan, Ketua MUI Kecamatan Jawilan dan Kepala Desa Majasari.

Kapolres Serang AKBP Wiwin Setiawan, mengatakan, peletakan batu pertama pada pembangunan Rutilahu dari program CSR PT. IKPP, tentunya sangat membantu masyarakat. Sebab dengan program ini masyarakat bisa menikmati rumah yang lebih layak.

“Tentunya saya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Rutilahu sangat bermanfaat bagi masyarakat penerima, dimana warga yang awalnya tinggal dirumah yang tidak layak kini bisa hidup dengan layak,” kata Kapolres.

“Saya harapkan bagi masyarakat yang menerima bantuan bisa merawat ramahnya,” imbuhnya.

Dalam program Rutilahu ini, kata AKBP Wiwin, pihaknya beserta jajaran Polda Banten hanya memfasilitasi. Dan semoga bagi keluarga Pak Dadang yang mendapatkan program ini bisa mendapatkan rumah yang layak huni.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Perusahan PT. Indah Kiat dan perusahaan lainnya yang telah memberikan bantuan dalam program ini, semoga kedepannya kita dapat membangun rumah dalam program Rutilahu ini lebih banyak lagi,” tutup Kapolres.

Sementara itu, Humas PT. Indah Kiat Arif mengatakan, Rumah rutilahu yang dibangun Daerah Kopo, Cikande dan Jawilan sebanyak 32 Rumah, sedangkan di Daerah Kragilan sebanyak 42 Rumah itu murni di Bangun oleh PT. Indah Kiat.

Lanjut Arif, program Rutilahu ada juga bantuan bantuan dari perusahan lain, namun perusahan yang lain belum begitu bergairah.

“Saya berharap agar Instansi terkait dapat mendorong perusahan yang lain agar program ini tetap berjalan,” katanya.

Selain Rutilahu, lanjut Arif, pihaknya juga memiliki program air bersih yang disalurkan didaerah kekeringan.

“Semoga program Rutilahu dan Air bersih ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang benar-benar membutuhkan,” tukasnya.( Fery/Red )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *