Melawan Saat Ditangkap, Pelaku Curanmor Akhirnya “Mati Kutu” di Ciduk Anggota Resintelmob Polda Kepri

Nasional40 Dilihat

BATAM–ATARAKYAT.ID

BATAM – Maraknya aksi pencurian bermotor di Kota Batam, memungkinkan masyarakat untuk lebih berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan, apalagi di penghujung tahun sehingga para Bandit “Curanmor” berkeliaran dan memanfaatkan situasi dan kelengahan si empunya.

Namun na’as kali ini menimpa Pelaku berinisial G, aksinya dikandaskan Anggota Resintelmob Polda kepri dan berhasil menggulungnya tanpa ampun.

Brigpol Natal Wijaya Siahaan SH anggota Resintelmob Polda Kepri berhasil mencium aksi pelaku dan menggagalkannya.

Dikatakan Natal Wijaya Siahaan, pertama-tama kami mendapat informasi dari Masyarakat Perumahan tempat kami tinggal dan melaporkan peristiwa kehilangan sepeda motornya.

Selaku anggota Polri, tentu merasa miris dan berinisiatif untuk melakukan pengembangan, hingga akhirnya mengarah kepada seseorang berdasarkan ciri-ciri yang disampaikan masyarakat.

Pelaku berhasil kita pantau di Perumahan Cipta Asri saat tengah nongkrong bersama kawan-kawannya.

“Dan saat hendak kita amankan, pelaku berupaya melawan dan melarikan diri sampai 2 KM an, namun kita kejar dan buru sampai pelaku berhasil kita amankan,” tandas Natal Wijaya Siahaan, Rabu (06/12).

“Hingga akhirnya pelaku tak berkutik dan mengakui perbuatannya,” ungkapnya.

“Dan yang mencengangkan, ternyata Pelaku ini tinggal di Perumahan kita,” cetus Natal dengan nada geram.

Dari pengakuan Pelaku, selama ini ia telah mengambil 2 (dua) unit kendaraan bermotor, yakni Jupiter Z dan Beat tahun 2013. Dan untuk Honda Beat infonya sudah ia cincang sedangkan Jupiter Z sudah dijual seharga 1,4juta dan baru dibayarkannya 1juta.

Kini, pelaku telah kita serahkan ke Polsek Sagulung guna proses hukum selanjutnya.

Ditempat terpisah, Kapolsek Sagulung Iptu Donald Tambunan SH melalui Kanitreskrim Polsek Sagulung Ipda Hasmir SH membenarkan penangkapan pelaku.

“Benar pak, pelaku telah kita amankan,” jawabnya singkat. ( Red )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *