Secara Virtual, Kasrem 081/DSJ Ikuti Penandatanganan MoU Kementan dan TNI

Nasional10 Dilihat

MEDIUM–ATARAKYAT.ID

Madiun, – Kasrem 081/DSJ Letkol Inf Yuli Eko Purwanto mengikuti Video Conference (Vicon) dalam rangka penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) Kementerian Pertanian Republik Indonesia dengan TNI di Ruang Merak Makorem 081/DSJ. Jl. Pahlawan No. 50, Kota Madiun. Senin (4/12/2023).

Nota kesepahaman tersebut tentang dukungan pelaksanaan pembangunan pertanian untuk meningkatkan produksi dan produksifitas dibidang pertanian.

Kerja sama antara Kementerian Pertanian dan TNI telah terjalin cukup erat melalui berbagai program didalamnya. TNI berperan secara aktif dalam bersama-sama membangun upaya ketahanan pangan Nasional.

Dalam sambutannya Menteri Pertanian mengatakan, Kehadiran TNI diharapkan dapat membantu mensukseskan ketahanan pangan melalui pemanfaatan lahan tidur menjadi lahan produktif.

‘’Seperti di daerah Sumatra Selatan, yang dulunya lahan gambut dapat dirubah menjadi lahan yang produktif, sehingga dapat ditanami padi dan jagung,’’ ujarnya.

‘’Diharapkan pemanfatan lahan tidur seperti itu dapat juga dilaksanakan di daerah lain, sehingga dapat meningkatkan ketahanan pangan untuk Indonesia,’’ bebernya.

Sementara itu, dalam Kesempatan yang sama Panglima TNI mengatakan, TNI mendukung penuh program pemerintah untuk membangun swasembada pangan nasional.

‘’TNI akan terus bersinergi dengan Kementerian Pertanian dan lembaga-lembaga lainnya untuk turut dalam menyejahterakan rakyat melalui ketahanan pangan,’’ ujarnya.( Red )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *