Berbaur Dengan Budaya Sekitar, Pos Napan Satgas Yonkav 6/Naga Karimata Biasakan Prajurit Konsumsi Sirih Agar Menyatu Dengan Masyarakat

Nasional3 Dilihat

NTT–ATARAKYAT.ID

Napan, NTT – Perintahkan Prajurit agar terbiasa dengan Budaya Lokal, Danpos Napan Satgas Yonkav 6/Naga Karimata Lettu Kav Samsudin perintahkan Prajuritnya laksanakan Komsos dengan menggunakan Sirih Pinang agar lebih berbaur dengan Masyarakat di Desa Napan . Dengan alamat Desa Napan Kec. Bikomi Utara Kab.TTU Prov. NTT (20/11/23)

Pratu Alpin Sitorus, Tabakpan 4 Pos Napan menjalankan Komsos ke Rumah Bapa Neko Siki dengan membawa Sirih Pinang. Tradisi ini memiliki makna mendalam dalam konteks Komunikasi Sosial. Saat seseorang membawakan sirih kepada orang lain, itu bukan hanya sebagai tindakan sopan, tetapi juga sebagai ungkapan keakraban. Ini menghasilkan hubungan yang lebih dekat dan terbuka antara individu dalam masyarakat.

Danpos Napan mengatakan ” penggunaan tradisi sirih dalam komsos membawa manfaat yang besar. Tradisi ini memperkokoh keterikatan sosial, mempertahankan kearifan lokal, dan membentuk karakter positif dalam komunikasi. Dengan kesadaran akan nilai-nilai ini, komunikasi sosial melalui tradisi sirih bisa menjadi cara yang kuat untuk membangun hubungan yang lebih kuat di antara masyarakat.”

( Red )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *