Polres Pandeglang Merayakan Hari Sumpah Pemuda ke-95 dengan Penuh Semangat Nasionalisme

Berita5 Dilihat

PANDEGLANG–ATARAKYAT.ID

Pandeglang – Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-95, jajaran Polres Pandeglang turut serta dalam upacara peringatan yang diikuti oleh seluruh personil Polres Pandeglang. Upacara tersebut berlangsung di Lapangan Polres Pandeglang pada Sabtu pagi (28 Oktober 2023). Tema yang diusung dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda kali ini adalah “Bersama Majukan Indonesia,” menggarisbawahi komitmen yang dibangun oleh para pemuda sejak Sumpah Pemuda pada tahun 1928.

Kegiatan upacara tersebut dipimpin oleh Kapolres Pandeglang, AKBP Belny Warlansyah, yang juga mengungkapkan bahwa peringatan Hari Sumpah Pemuda adalah momen bersejarah yang memperingati perjuangan pemuda Indonesia yang ikut serta dalam mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia.

“Peringatan Hari Sumpah Pemuda ini menjadi momen yang sangat bersejarah dalam perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia,” ungkap Kapolres.

Selain itu, Kapolres mengharapkan agar generasi muda saat ini dapat berperan aktif dalam era modern, karena merekalah yang akan melanjutkan perjuangan untuk membangun dan menjaga kesatuan dan persatuan bangsa.

“Bagi generasi muda saat ini, jangan malu untuk berperan aktif, baik dalam organisasi pemerintahan, masyarakat, maupun organisasi lainnya yang bersifat positif dan berkontribusi pada kemajuan negara, khususnya di Kota Badak, Kabupaten Pandeglang,” tambah Kapolres Pandeglang.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda menjadi momen penting untuk mengingat semangat persatuan dan perjuangan para pemuda yang harus diwariskan kepada generasi muda masa kini. Semangat ini menjadi landasan dalam memajukan Indonesia ke arah yang lebih baik dan berkelanjutan.

( Red )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *