PLN Banten Utara Digeruduk Koalisi Aktifis

Berita5 Dilihat

SERANG–ATARAKYAT.ID

Kota Serang – Ramai kembali PLN Banten Utara yang berletak dijalan ponogoro.
Pasalnya Ada beberapa pekerjaan penggalian kabel yang berukuran sedang atau menengah keatas.

 

Selasa 24/10/2023 dari koalisi Badak Bersatu turut aksi untuk mempertanyakan beberapa pertanyaan dalam kegiatan penggalian tersebut.
Dalam aksi tersebut yang kami harapkan dapat beraudensi langsung dengan pimpinan PLN UP3 BANTEN UTARA.

Untuk diketahui ksususnya masyarakat kota serang agar berhati hati jika dekat atau melintas dengan lokasi penggalian kabel PLN atau galian kabel Optik yang sedang dikerjakan, khawatirnya ada limbah galian yang tercecer apalagi dimusim kemarau seperti ini, sudah pasti polusi debunya dapat mengganggu pernafasan atau dapat memudarkan pengelihatan.

Berdasarkan Pantauan Dari Rekan koalisi Bahwa kegiatan penggalian yang sedang dikerjakan di kota Serang sebagai berikut, Kebaharan, Kasemen, Cikande, kawasan modern yang lebih terlihat merusak saluran air warga berlokasi di kota Serang baru ( KSB ) Jalur arah menuju pusat pemerintahan kota Serang.

Sangat diharapkan dari kami agar dari pihak PLN lebih memantau dan mengawasi dengan seksama, agar kegiatan penggalian yang dilakasanakan oleh pihak ketiga dapat menjalankan dengan penuh tanggung jawab agar tidak ada pihak pihak yang dirugikan seperti limbah galian yang tercecer dilingkungan warga ataupun di bahu jalan .

Sementara saat rekan rekan koalisi beraudensi dengan pihak PLN yang diwakilkan oleh beberapa bidang hanya dapat menguraikan bahwa kegiatan tersebut masih berjalan sampai diakhir akhir tahun 2023.

Lalu siapa yang akan bertanggung jawab jika kelak terjadi hal hal yang tidak diinginkan, contoh kecil limbah yang menutupi saluran air dan bongkar nya saluran yang dibangun oleh dinas terkait.

Mungkin kita akan aksi kembali jika masih ada pekerjaan yang tidak sesuai dengan aturan yang sudah ditetapkan oleh aturan dan undang undang.
Bahkan saat awak media ingin minta wawancara dengan pihak PLN yang ada saling lempar dengan jawaban bukan bidang nya silahkan aja berdiskusi dengan ibu Isma selaku penanggung jawab dibidang tersebut.

Sementara saat awak media ingin meminta wawancara dengan ibu isma selaku menagar kontruksi, tapi belum bisa memberikan jawaban atau mengalihkan pembicaraan dengan beralasan saya mau sholat dhuhur dulu, silahkan nanti komunikasi melalui via telpon saja.

Sangat disayangkan beberapa kali awak media mencoba komikasi melalui via whatsappnya tidak ada tanggapan dari Bu Isma ataupun dari pa naibih yang tadi beraudensi dengan rekan koalisi.
Kita mencoba menunggu beberapa saat sampai waktu jam istirahat berjalan tapi sama sekali tidak ada tanggapan sama sekali dari pihak PLN UP3 BANTEN UTARA sampai dengan berita ini tayang.
(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *