Police Goes To School, Satlantas Polres Jakbar Beri Edukasi Keselamatan Berlalu lintas dan Kenakalan Remaja Di Sekolah

Berita3 Dilihat

JAKARTA–ATARAKYAT.ID

Jakarta Barat, Hari ini, suasana di SMPN 89 Jakarta Barat sangat berbeda dengan adanya kehadiran Unit KAMSEL Satlantas Polres Metro Jakbar yang datang untuk memberikan materi penyuluhan penting kepada para pelajar, Kamis, 19/10/2023.

Dalam program Police Goes To School ini, petugas polisi berkomitmen untuk memastikan bahwa para siswa memiliki pemahaman yang kuat tentang keselamatan berlalu lintas dan perilaku positif.

Kegiatan penyuluhan tersebut dilakukan oleh Kanit Kamsel Satlantas Jakbar Iptu Yeni, pasubnit 1 Kamsel Iptu Badar Purba, Aiptu wayan dan Bripka Endi Mulyadi

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Barat Akbp Mokhamad Sigit Purwanto mengatakan, Kegiatan ini dalam rangka mengedukasi para pelajar, petugas polisi memberikan materi yang beragam. Yang pertama adalah pengenalan rambu-rabu lalu lintas.

” Para siswa diajak untuk memahami makna rambu-rambu lalu lintas, yang berperan penting dalam menjaga keselamatan di jalan selain itu juga kami beri edukasi tentang Bullying, kekerasan / pelecehan seksual, anti intoleransi maupun kenakalan remaja lainnya,” Ujarnya, Kamis, 19/10/2023.

Mereka diberikan pemahaman yang mendalam tentang pentingnya mematuhi aturan berlalu lintas, termasuk penggunaan helm saat mereka pergi ke sekolah.

Menurutnya pesan ini bukan hanya untuk keselamatan pribadi mereka, tetapi juga untuk menjaga keamanan orang lain di jalan.

Selain keselamatan berlalu lintas, materi penyuluhan juga mencakup isu-isu sosial yang sangat relevan bagi para pelajar.

” Kami membahas tentang materi bullying, yang merupakan masalah serius di kalangan pelajar maupun kenakalan pelajar lainnya,”ucapnya

Kami meminta para siswa untuk berperan aktif dalam mencegah tindakan intimidasi dan memastikan bahwa sekolah adalah tempat yang aman dan nyaman bagi semua.

Kemudian, topik yang dibahas adalah kekerasan dan pelecehan seksual. Para siswa diberikan pemahaman tentang tindakan-tindakan yang tidak pantas dan pentingnya melaporkan perilaku semacam itu kepada orang dewasa yang dapat diandalkan.

Kesadaran tentang hak mereka untuk hidup tanpa rasa takut adalah salah satu pesan utama yang ditekankan dalam penyuluhan ini.

Selain itu, dalam upaya untuk menciptakan lingkungan sekolah yang lebih harmonis dan toleran, kami juga membahas isu anti-intoleransi.

Di kesempatan yang sama Kanit Kamsel Satlantas Jakbar Iptu Yeni menjelaskan, Kami mendorong para pelajar untuk menghargai keberagaman, memahami perbedaan, dan mempromosikan sikap inklusif dalam kehidupan sehari-hari.

” Ini merupakan langkah penting dalam membangun para generasi muda yang lebih baik di masa depan,” bebernya

Kunjungan ini merupakan bagian dari upaya Satlantas Polres Metro Jakbar untuk berkolaborasi dengan komunitas sekolah dan masyarakat.

Mereka ingin memastikan bahwa para pelajar memiliki pengetahuan dan pemahaman yang kuat tentang isu-isu ini, yang akan membantu mereka menjadi warga yang bertanggung jawab dan peduli di masa depan.

( Red  )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *