Polres Pandeglang Gelar Simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sipamkota) untuk Menjaga Keamanan Pemilu 2024

Advetorial5 Dilihat

BANTEN – ATARAKYAT.ID

Pandeglang – Polres Pandeglang, Polda Banten, telah melaksanakan simulasi sistem pengamanan kota (Sipamkota) yang berlangsung di Pendopo Kabupaten Pandeglang pada Jumat, 13 Oktober 2023. Simulasi ini melibatkan gabungan personel Polres Pandeglang dengan dukungan jajaran Samapta Polda Banten, dan dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, termasuk Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah, Dandim 0601 Letkol Inf. Suryanto, serta berbagai pihak terkait.

Kegiatan simulasi ini mencakup berbagai aspek, mulai dari manajemen kerumunan, penanganan konflik, pemahaman tentang hukum pemilu, hingga koordinasi antara lembaga penegak hukum dan pemerintah daerah. Dalam sambutannya, Kapolres Pandeglang AKBP Belny mengungkapkan, “Melalui digelarnya Sipamkota ini, kami berharap dapat meningkatkan profesionalisme aparat kepolisian dan instansi terkait, terutama dalam menjaga keamanan dan mendukung pelaksanaan pemilu yang aman dan damai di wilayah Kabupaten Pandeglang.”

Simulasi ini juga menjadi bagian dari persiapan Polres Pandeglang dalam menghadapi pemilu tahun 2024. Tujuannya adalah untuk memastikan kesiapansiaan dan keandalan aparat kepolisian dan instansi terkait dalam mencegah situasi yang tidak diinginkan selama atau setelah pemilu tahun 2024. Semua ini bertujuan untuk menciptakan suasana Kamtibmas yang kondusif, khususnya selama pelaksanaan pemilu di wilayah Kabupaten Pandeglang.

Dalam pelaksanaan simulasi ini, personel Polres Pandeglang menjalani mekanisme dan tahapan pengamanan yang akan diaktifkan jika terjadi situasi yang memerlukan tindakan selama atau setelah pemilu tahun 2024. Usai pelaksanaan simulasi, Kapolres menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua personel yang telah terlibat dalam kegiatan ini dan mengajak mereka untuk fokus pada tugas pengamanan pemilu 2024 demi terciptanya pemilu yang aman dan damai. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *