Cegah Peredaran Kosmetik Ilegal, Berbagai Merk Diamankan Polisi

Advetorial1 Dilihat

BANTEN – ATARAKYAT.ID

Polres Pandeglang – Mencegah peredaran kosmetik yang tidak memiliki Izin Edar dari balai pengawasan obat dan makanan (BPOM) Kab. Pandeglang, Personil Polres Pandeglang yang tergabung dalam Ops bina Kusuma maung ke-2 gencar melaksanakan razia ke toko-toko kosmetik dan pasar sentral Pandeglang.

Hal tersebut dilakukan sebagai upaya untuk mengantisipasi jatuhnya korban karena Zat berbahaya yang dikandung oleh kosmetik ilegal yang beredar ditengah masyarakat.

Dalam pelaksanaannya, Aski penertiban kosmetik dipimpin langsung oleh KBO Sat. Narkoba Polres Pandeglang Ipda Doni didampingi KBO Sat. intelkam Ipda Gelar.

Tindakan pengamanan ini berawal dari adanya informasi mengenai adanya penjualan obat dan kosmetik yang diduga ilegal tanpa izin, Dari informasi tersebut pihaknya melakukan penelusuran dan mendapati toko yang menjual kosmetik tidak ber BPOM untuk selanjutnya diamankan di Mapolres Pandeglang.

“Ini merupakan langkah antisipasi dalam upaya melindungi konsumen dari segala jenis produk kosmetik ilegal, yang berdampak terhadap kerusakan kulit dan gatal – gatal. Karena itu kami mengamankan barang-barang tersebut, yang diduga tidak memiliki surat keterangan dari Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM),” tegas KBO Sat. Narkoba Ipda Doni.

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan, ada beberapa kosmetik yang terpaksa disita oleh petugas karena tidak memiliki Izin edar dan diduga mengandung zat yang berbahaya untuk kulit manusia jika diguna secara berkesinambungan.

“barang kosmetik yang tidak memiliki ijin edar dari BPOM atau tidak memenuhi syarat / Ilegal, barang tersebut diambil dan disita untuk di tindak lanjuti”, Terang Ipda Doni.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *