Polres Gowa dan KPU Gowa, Gelar Simulasi Pengamanan TPS di Pelataran Museum Balla Lompoa

Advetorial4 Dilihat

ATARAKYAT.ID – Polres Gowa bekerja sama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gowa menggelar simulasi pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam persiapan Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan datang, yang di gelar di pelataran Museum Balla Lompoa Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa, Rabu (11/10/2023) Pagi.

Kegiatan ini dihadiri oleh personel Polres Gowa, dan staf KPU Gowa. Mereka melakukan berbagai tahap simulasi untuk memastikan bahwa pengamanan TPS selama Pemilu akan berjalan dengan baik dan aman bagi seluruh warga.

Kapolres Gowa AKBP R.T.S Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.M., M.I.K., melalui Kabag Ops AKP Darwis Daud, SH, menyatakan, “Simulasi ini adalah bagian dari persiapan kita untuk menjaga ketertiban dan keamanan dalam pelaksanaan Pemilu di wilayah Gowa. Kami berkomitmen untuk memastikan proses pemilihan berlangsung lancar dan tanpa hambatan,”ungkap Kabag Ops.

Sementara itu, Anggota Komisioner KPU Gowa, Salam Samad, menambahkan, “Kami sangat mengapresiasi kerja sama dengan Polres Gowa dalam persiapan Pemilu. Dengan simulasi ini, kita dapat memastikan bahwa pengamanan TPS berjalan dengan baik, dan warga dapat memberikan suara mereka dengan aman,”ujarnya.

Simulasi tersebut mencakup pengamanan TPS, penanganan situasi darurat, dan koordinasi antara Polres Gowa dan KPU Gowa. Semua tahap simulasi dilakukan dengan penuh dedikasi, menunjukkan komitmen mereka untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama Pemilu.

Dengan simulasi pengamanan TPS ini, Polres Gowa dan KPU Gowa siap memastikan bahwa Pemilu di wilayah Gowa berjalan dengan sukses dan tanpa kendala. Semua pihak berharap agar masyarakat dapat menggunakan hak suaranya dengan aman dan nyaman pada hari pemungutan suara nanti.

(Suandi/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *