Sekolah SMAN di kota Serang Jadi Sorotan Para Pelajar dari Berbagai Daerah

Advetorial10 Dilihat

BANTEN – ATARAKYAT.ID

Serang – Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 4 Kota Serang untuk pertama kalinya menyelenggarakan Lomba Keterampilan Baris Berbaris (LKBB) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan SMA se pulau Jawa . Minggu (8/10/23). Lomba ini memperebutkan piala bergilir dari Gubernur Banten dan piala juara umum The Crown.

Kepala Sekolah SMAN 4 Kota Serang Drs. Ade Suparman mengungkapkan, kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai Pancasila dan wawasan kebangsaan di kalangan para siswa. Kegiatan ini terbilang sukses walupun diikuti 60 Sekolah tingkat SMP dan SMA sederajat yang ada di pulau Jawa khususnya.

“LKBB The Crown ini di selenggarakan secara terbuka untuk semua kalangan pelajar, dan insya allah ini akan kita agendakan kegiatan rutin setiap tahunnya,” ungkapnya.

Acara The Champion Of LKBB ini di resmikan oleh Pj. Gubernur Banten yang didampingi staf dan Kepala Dinas Kesbangpol Provinsi Banten.

Dinar Nirmalasari selaku ketua pelaksana kegiatan merasa bangga dengan adanya perlombaan ini, setidaknya dengan adanya kegiatan ini bisa menjadi motivasi positif untuk semua pelajar.

LKBB ini diadakan dalam rangka ikut menyambut dan memeriahkan HUT Provinsi Banten.
“Imbuhnya ,,, Mungkin tahun depan kami para panitia dapat mengundang peserta LKBB dari luar pulau jawa, kami dari panitia akan berkoordinasi dengan para panitia dari luar pulau jawa,” ungkapnya.

Berikut Pemenang dan hadiah dari perlombaan LKBB tingkat SMA sebagai berikut:
JUARA UTAMA 1 – SMKN 2 KOTA SERANG.
JUARA UTAMA 2 – SMAN 1 CIRUAS.
JUARA UTAMA 3 – SMK GIRI TARUNA BOGOR.
Juara utama 1 tingkat SMA, mendapatkan Uang pembinaan sebesar 3 jt rupiah, Mendali, Piala bergilir gubernur banten, piala jura umum the crown, selain itu juga mendapat beasiswa penuh dari Universitas prima graha selama 4 tahun.
Juara Utama 2 mendapatkan Uang pembinaan sebesar 2 juta, Mendali, dan piala juara utama 2.
Juara Utama 3 mendapatkan Uang pembinaan sebesar 1 juta, Mendali, dan piala juara utama 1.

Pemenang dan hadiah dari perlombaan tingkat SMP:
JUARA UTAMA 1 – SMPN 2 CIKEUSAL.
JUARA UTAMA 2 – MTSN 1 KABUPATEN SERANG.
JUARA UTAMA 3 – MTSN 1 KABUPATEN SERANG.
Juara utama 1 tingkat SMP mendapatkan Uang pembinaan sebesar 3 jt rupiah, Mendali, Piala bergilir gubernur banten, piala jura umum the crown.
Juara Utama 2 mendapatkan Uang pembinaan sebesar 2 juta, Mendali, dan piala juara utama 2.
Juara Utama 3 mendapatkan Uang pembinaan sebesar 1 juta, Mendali, dan piala juara utama 1.

Untuk Tahun kedepanya kami dari panitia penyelengara akan Mengundang kementrian pendidikan pusat ( kemendikbud ) Atau Bapa presiden RI semua nya itu Akan kita coba Lakukan untuk Pendidikan dan kemajuan Anak Anak Bangsa Imbuh nya Singkat. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *