Polres Pandeglang Resmikan Bedah Rumah untuk Warga Kurang Mampu

Berita6 Dilihat

PANDEGLANG–ATARAKYAT.ID

Pandeglang – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Pandeglang, AKBP Belny Warlansyah, secara resmi meresmikan program bedah rumah yang bertempat di RT 04/01, Kampung Ciliyang, Kelurahan Kadu Merak, Kecamatan Karang Tanjung, Sabtu (07/10/2023). Program ini merupakan kolaborasi antara Polres Pandeglang dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pandeglang.

Acara peresmian yang dihadiri oleh perwakilan Baznas Pandeglang, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua RT dan RW setempat, serta warga penerima bantuan bedah rumah ini berlangsung dengan lancar.

Dalam sambutannya, Kapolres Pandeglang, AKBP Belny Warlansyah, menjelaskan bahwa program bedah rumah ini bermula dari laporan Kapolsek Pandeglang mengenai keberadaan warga kurang mampu yang tinggal dalam kondisi rumah yang tidak layak.

“Dari laporan tersebut, kami segera melakukan pengecekan dan berkoordinasi dengan Baznas Pandeglang untuk bersama-sama memberikan bantuan bedah rumah kepada warga yang membutuhkan,” ungkap Kapolres.

Salah satu warga yang mendapat manfaat dari program ini adalah Ibu Meti Juhariah, yang sebelumnya tinggal dalam rumah yang tak layak huni. “Saat ini proses bedah rumah telah berlangsung, dan kami juga menyediakan fasilitas tambahan seperti listrik, kasur, dan lainnya,” tambahnya.

Dari pihak Baznas Pandeglang, Jafar menyatakan kesiapannya untuk bekerjasama dengan semua pihak dalam menyalurkan zakat kepada warga yang membutuhkan. “Kami sangat mengapresiasi kerja keras Bapak Kapolres Pandeglang beserta anggota Polres Pandeglang dan Babinsa dari TNI yang turut membantu dalam pelaksanaan bedah rumah ini,” ujarnya.

Semoga program bedah rumah ini dapat memberikan dampak positif dan meningkatkan kualitas hidup bagi warga yang menerima bantuan.( Red )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *