Dandenma AAL Resmikan Kenaikan Pangkat Prajurit Dan PNS AAL

Nasional3 Dilihat

SURABAYA–ATARAKYAT.ID

[ Surabaya ] – Komandan Detasemen Markas Akademi TNI Angkatan Laut (Dandenma AAL) Letkol Marinir Aang Andy Warta mewakili Gubernur AAL Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi meresmikan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi kepada Bintara, Tamtama dan PNS dilingkungan AAL kalawaktu 1 Oktober 2023 dalam sebuah upacara yang digelar di Indoor Sport, Kesatrian AAL Bumimoro, Surabaya, Jumat (6/10/2023).

Pada upacara kenaikan pangkat kali ini ada 24 Bintara, 19 Tamtama, 5 PNS serta 5 CPNS menjadi PNS dilingkungan AAL, dengan demikian maka secara resmi mereka syah untuk mengenakan pangkat yang setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya.

Dandenma AAL dalam sambutannya mengatakan bahwa kenaikan pangkat adalah kehormatan yang patut disyukuri, karena kenaikan pangkat itu diberikan kepada setiap prajurit dan PNS TNI yang mampu menunjukan prestasi , dedikasi, loyalitas dan pengabdian yang tinggi sesuai dengan tugas dan tanggung jawab yang diembannya. Kenaikan pangkat bagi seorang prajurit dan PNS TNI AL bukanlah merupakan suatu hadiah melainkan suatu kepercayaan dari pimpinan TNI bangsa dan negara serta merupakan suatu amanah dari Tuhan Yang Maha Kuasa.

Lebih lanjut kenaikan pangkat ini harus dijadikan motifasi sebagai pendorong semangat dan tekad untuk memberikan pengabdian yang terbaik bagi TNI AL, TNI bangsa dan negara.

Pada kesempatan yang berbahagia ini Dandenma AAL mewakili Gubernur AAL mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi kepada para Prajurit dan PNS AAL yang naik pangkat kala waktu 01 Oktober 2023, ucapan terima kasih juga disampaikan kepada keluarga para Bintara, Tamtama dan PNS AAL yang telah bersedia hadir untuk ikut merasakan kebahagian tersebut, karena keberhasilan yang diraih ini tidak terlepas dari dukungan dan doa dari para keluarganya.

Selain itu Dandenma juga mengajak kepada seluruh anggota AAL untuk senantiasa bersikap dan berbuat yang terbaik bagi organisasi AAL, sebagai wujud tangung jawab moral atas apa yang telah diberikan kepada kita semua.

Sebagai acara tambahan usai upacara dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat kepada para prajurit dan PNS AAL yang memperoleh kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dan diakhiri dengan penyiraman air bunga oleh Dandenma AAL diikuti oleh peserta upacara serta para keluarganya.

Sumber : ( Pen AAL / Red )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *