Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi Berkunjung ke Pasar Tradisional Distrik Beoga Papua

Nasional2 Dilihat

PAPUA–ATARAKYAT.ID

[ Puncak, Papua ] – Satuan Tugas (Satgas) Mobile Raider 300 Siliwangi yang bertugas di Papua berte, berkomitmen untuk mendukung perekonomian warga Papua dengan melakukan kunjungan ke pasar tradisional Distrik Beoga, Kab.Puncak, Papua. Kunjungan ini bertujuan untuk memborong hasil kebun warga setempat dan sekaligus memahami keunikan pasar tradisional Papua yang tidak hanya menjadi pusat perdagangan, tetapi juga tempat di mana budaya barter masih berlangsung.

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Mobile Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi, Letnan Kolonel Infanteri Afri Swandi Ritonga S.I.P dalam rilis tertulisnya di Ilaga, Kab Puncak, Papua Senin ( 25-9-2023 ).

Kunjungan Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi ini diharapkan akan memberikan dampak positif pada ekonomi masyarakat setempat karena personel satgas memborong hasil perkebunan warga untuk kebutuhan sehari hari personel satgas. Letkol Inf Afri Swandi Ritonga S.I.P, Komandan Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi, mengungkapkan, “Kami ingin berkontribusi pada peningkatan ekonomi di daerah ini. Dengan kunjungan ini sekaligus memborong hasil kebun warga, kami berharap dapat membantu meningkatkan penjualan produk-produk lokal dan sekaligus kami gunakan kebutuhan kami sehari hari.”

Selama kunjungan mereka, anggota Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi berinteraksi dengan pedagang dan warga setempat. Mereka juga melihat sendiri keunikan pasar tradisional Papua, di mana berbagai produk hasil bumi dan kerajinan tangan khas daerah ini ditawarkan kepada pengunjung. Selain menggunakan uang, mereka juga menemukan bahwa praktik barter masih sangat umum di pasar ini. “Pasar tradisional di Papua adalah salah satu tempat di mana nilai budaya dan ekonomi lokal berpadu,” ujar Dansatgas.

Dalam upaya untuk meningkatkan akses pasar bagi produk-produk lokal, Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi berencana untuk bekerja sama dengan pedagang setempat dalam pengembangan infrastruktur dan pelatihan keterampilan untuk mendukung pertumbuhan ekonomi di wilayah ini.

Kunjungan ini juga menjadi kesempatan bagi anggota Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi untuk lebih memahami budaya dan kehidupan sehari-hari masyarakat Papua. Mereka berharap kunjungan ini tidak hanya akan membawa manfaat ekonomi, tetapi juga memperkuat kerja sama antara TNI dan masyarakat Papua dalam menjaga perdamaian dan kesejahteraan di daerah ini.

Autentikasi : Pen Satgas Mobile Yonif Raider 300 Siliwangi

( Red )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *