Kasat Lantas Polres Gowa Rakor Bersama Kepala Sekolah dan Dinas Pendidikan, Ini Tujuannya

Nasional23 Dilihat

GOWA–ATARAKYAT.ID

Kasat Lantas Polres Gowa AKP Ida Ayu Made Ari S, S.H bersama personelnya mengikuti rapat koordinasi dengan para Kepala Sekolah tingkat SMAN, SMK dan SWASTA di Kabupaten Gowa.

Rapat tersebut digelar di Aula pertemuan SMK 2 Kab. Gowa, Senin 25 September 2023 dan dihadiri oleh 25 Kepala Sekolah baik SMA/SMK baik negeri maupun swasta di wilayah Kab. Gowa. Giat Rakor tsb dibuka oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan wilayah Gowa Bapak Firdaus dan Pengawas Dinas Pendidikan wilayah Gowa Bapak Sadat Sidik.

Dalam rakor tersebut, Kasat Lantas Polres Gowa AKP Ida Ayu Made Ari S, S.H. mengajak seluruh Kepala Sekolah yang hadir untuk menjadikan Keselamatan dalam berlalu lintas sebagai suatu kebutuhan.

Selain itu, dirinya juga mengingatkan kembali kepada peserta rapat yang hadir, agar bisa berkolaborasi dengan pihak Satlantas Polres Gowa dalam rangka meminimalisir terjadinya pelanggaran yang dapat menimbulkan Laka lantas khususnya dikalangan para pelajar.

Lanjutnya, AKP Ida Ayu Made Ari S meminta kepada pihak sekolah untuk menyiapkan siswa siswi dilatih menjadi PKS, sehingga dapat membantu kamseltibcar lantas dalam lingkup sekolah dan sekitarnya dibawah kendali Sat Lantas Polres Gowa.

“Rapat koordinasi bersama para Kepala Sekolah ini selain membahas aktivasi PKS juga membahas rencana penertiban kelengkapan berkendara dan tata tertib berlalu lintas di lingkungan pelajar SMAN, SMK dan SWASTA di Kabupaten Gowa,” ungkap Kasat Lantas.

“Hasil rapat koordinasi bahwa Kepala Sekolah dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa sangat mendukung dan siap membantu program Satlantas Polres Gowa untuk terciptanya situasi kamseltibcar lantas yang aman, tertib dan kondusif,” ujarnya.

Red. ( Suandi )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *