Peduli Dunia Pendidikan, Sat Samapta Polres Pandeglang Sediakan Perpustakaan Keliling bagi Anak-anak

Berita30 Dilihat

PANDEGLANG–ATARAKYAT.ID

Pandeglang, 14 September 2023 – Sat Samapta Polres Pandeglang, Kamis (14/09/2023) pagi, menyediakan perpustakaan keliling bagi anak-anak di Terminal Pandeglang Kel.Kabayan, Kecamatan Pandeglang.

Giat yang bertujuan untuk mempermudah akses membaca sekaligus meningkatkan minat baca dan mengembangkan cinta buku pada masyarakat, khususnya anak-anak tersebut dilaksanakan oleh Sat Samapta Polres Pandeglang.

“Perpustakaan keliling ini sebagai bentuk kepedulian kita (Polri) terhadap anak-anak generasi penerus bangsa. Jadi, Personel kita tersebut memberikan buku kepada anak-anak untuk di baca,” ungkap Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah, melalui Kasat Samapta Polres Pandeglang Akp Lutfi.

Disamping itu, sebut Kasat, perpustakaan keliling juga diadakan untuk meningkatkan literasi membaca, meratakan layanan informasi dan bacaan kepada masyarakat yang belum maupun/tidak memungkinkan adanya perpustakaan permanen.

“Pustaka keliling ini juga menjadi sarana bermain sambil belajar bagi anak-anak. Karena ada juga sesi tanya jawab bersama oleh Personel Sat Samapta kita tersebut agar ilmu yang didapat terserap dan dapat di mengerti. Anak-anak juga diberikan snack sebagai motivasi belajarnya,” beber Akp Lutfi.

Lebih lanjut, pihaknya berharap dapat terus menjalin hubungan baik dengan masyarakat. Seperti melalui Pustaka keliling sebagai wujud peduli terhadap dunia pendidikan.

“Mudah-mudahan dengan diadakannya pustaka keliling ini dapat mengurangi kegiatan yang kurang bermanfaat, seperti bermain game online dan sebagainya dikalangan anak-anak. Begitu pula halnya dengan keberadaan Polri, agar semakin dicintai oleh masyarakat,” ucapnya.

Dalam kegiatan ini, Sat Samapta Polres Pandeglang menyediakan berbagai macam buku, mulai dari buku cerita, buku pelajaran, hingga buku pengetahuan umum. Anak-anak tampak antusias mengikuti kegiatan ini dan terlihat senang dengan adanya perpustakaan keliling.

Kegiatan ini mendapat apresiasi dari masyarakat, khususnya para orang tua yang mendampingi anak-anak mereka. Mereka berharap kegiatan ini dapat terus dilaksanakan secara rutin agar anak-anak dapat lebih mengenal dunia literasi.( Red )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *